George Russell Beberkan Kelemahan Terbesar Williams

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jan 2021, 23:52 WIB
George Russell umbar kelemahan terbesar dari mobil Williams.

George Russell bicara soal kelemahan terbesar mobil Williams. (Gambar: Miles Murphy)

Berita F1 : Pebalap asal Inggris yaitu George Russell mengungkapkan kelemahan terbesar yang dimiliki oleh Williams Racing. Menurutnya, mobil balap Williams masih tergolong lamban dalam memulai balapan.

Sebagai pebalap muda yang cukup populer, nama George Russell berulang kali bisa menembus sesi dua kualifikasi (Q2) pada F1 musim 2020 lalu. Sayangnya, keuntungan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Russell. Meski mendapatkan start yang cukup depan, tetapi Russell selalu kesulitan ketika menjalani balapan di Hari Minggu.

Russell lantas mengungkapkan kelemahan mobilnya yang membuat ia tidak bisa optimal. Kelemahan yang dimaksud adalah akselerasi dan kecepatan mobil khususnya pada awal balapan.

"Sayangnya kami tidak bisa mengambil keuntungan yang didapat di sesi kualifikasi saat start. Saya telah melepas clutch, tapi mobilnya tidak mau melesat saat start, atau malah berhenti di awal-awal balapan. Bahkan, mobil langsung spin saat setirnya sedikit bergerak." ucap Russell.

"Kami harus mencari tahu mengapa mobil kami sangat sensitif. Ini terjadi di Mugello dan Budapest musim ini, di mana kedua balapan itu adalah balapan penting bagi kami," tukas pebalap yang pernah diminta menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes tersebut.

Untuk musim depan, George Russell berharap pihak tim bisa memberikan solusi ampuh. Walaupun sulit bersaing di papan atas melawan tim-tim besar, tetapi setidaknya Russell juga ingin meningkatkan performa agar stabil di papan tengah.

Artikel Tag: George Russell, f1

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini