George Russell Bangga Bisa Sumbang Poin Lagi Untuk Williams

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Sep 2021, 06:51 WIB
George Russell bahagia bisa sumbang poin berharga untuk Williams di Monza.

George Russell senang bisa sumbang poin untuk Williams di GP Italia. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda George Russell bangga bisa menyumbang poin lagi untuk Williams di pagelaran F1 GP Italia, Minggu (12/9). Melalui performa yang bagus, Russell berhasil finish di peringkat kesembilan.

Memanfaatkan crash dari Max Verstappen dan Lewis Hamilton, George Russell menyodok ke posisi papan tengah setelah menyalip Nicolas Latifi dan Esteban Ocon. Setelah safety car masuk pit lagi, Russell berhasil menjaga kecepatannya dan finish di peringkat sembilan. Dengan hasil itu, Russell berhak membawa pulang 2 poin. Meskipun sedikit, tetapi hasil ini sangatlah berharga baginya yang bakal hijrah dari Williams di penghujung musim. Jika dihitung, Russell sudah 3 kali meraih poin dalam 4 balapan terakhir.

"Poin lagi! Ya, tiga dalam empat balapan terakhir, cukup gila rasanya. Saya pikir apa yang dilakukan tim dengan sangat baik adalah memanfaatkan kesalahan orang lain, katakanlah, secara strategis dan memanfaatkannya. Kami tahu dimana kecepatan mobil, Kami juga sekarang menemukan diri kami di tiga dari empat balapan terakhir dalam perebutan poin," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

Meski sudah dipastikan bakal hengkang ke skuat Mercedes AMG musim depan, tetapi Russell enggan bermalas-malasan menyelesaikan musim ini. Ia ingin menutup tahun dengan catatan yang kuat sebagai kado perpisahan yang manis kepada Williams. Bagaimanapun juga, Williams adalah tim yang dengan sabar membesarkan nama Russell hingga diirik oleh Mercedes.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-bangga-bisa-sumbang-poin-lagi-untuk-williams
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini