George Russell Akui Tak Merasa Tertekan Meski Bakal Jadi Tandeman Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 20:35 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak merasa tertekan meski akan menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes pada kejuaraan F1 2022.

George Russell diketahui pertama kali menjalani debutnya di Formula 1 bersama Williams Racing pada musim 2019 lalu. Sebagai pebalap binaan Mercedes, ia dititipkan ke tim asal Inggris itu sebelum dirasa sudah siap untuk pindah.

Pada akhirnya, pria berusia 23 tahun itu baru akan berseragam Mercedes di kejuaraan F1 2022. Tentunya, membalap untuk pabrikan asal Jerman itu bukanlah hal mudah, mengingat mereka sudah delapan kali merebut gelar juara konstruktor Formula 1.

Selain itu, George Russell akan diduetkan dengan juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton. Namun, ia menegaskan bahwa hal tersebut tak lantas membuatnya merasa tertekan dan justru lebih fokus menghadapi setiap balapan.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya tidak menyangkal jika terdapat tekanan di sekitar. Tetapi, saya melupakan semua hal tersebut begitu memasang helm,” kata Russell, dikutip dari Planet F1.

Pebalap asal Inggris itu mengaku beruntung karena akhirnya bisa membela Mercedes. Tetapi, dirinya enggan terlalu memusingkan hal tersebut begitu beraksi di atas lintasan.

“Tentunya, saya beruntung dapat merasakan membela Mercedes. Saya tak bisa membayangkan saat memulai balapan dari baris terdepan dan kemungkinan memperebutkan posisi pimpinan balap,” ujarnya.

“Ketika menurunkan visor, saya hanya berpikir untuk melaju secepat mungkin. Saya ingin menyerang pebalap di depan dan mempertahankan posisi. Saya merasa seperti balapan biasanya. Saya tak merasakan tekanan di dalam kokpit,” tutup Russell.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-akui-tak-merasa-tertekan-meski-bakal-jadi-tandeman-hamilton
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini