George Russell Akui Petik Pelajaran Berharaga dari Momen Buruknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jul 2021, 00:15 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengakui bahwa pengalaman buruk yang dialaminya musim ini dan bakal membuat mentalnya menjadi lebih kuat ketika bertarung untuk perebutan titel.

Pada balapan GP Styria akhir pekan lalu, George Russell bertarung di delapan besar dan punya potensi besar untuk meraih poin pertamanya bersama Williams. Namun masalah power unit pada mobilnya memaksa pebalap asal Inggris itu untuk menyelesaikan balapan lebih awal.

Hal tersebut pun menambah momen buruk yang dialaminya pada F1 2021. Sebelumnya ia juga nyaris merebut poin di Imola. Sayangnya harapan tersebut harus pupus lantaran ia terlibat insiden tabrakan dengan Valtteri Bottas.

“Itu momen yang sangat buruk bagi kami. Padahal kami hampir mendapatkan poin,” tutur Russell dilansir dari Crash.

"Kami berada di jalur untuk hasil yang baik, kami berada di strategi yang tepat, mobil terasa baik, kami sangat cepat pada hari Jumat - sungguh memalukan. Tapi mari kita lihat, ini Formula 1, tidak pernah dimaksudkan untuk mudah. Ini adalah olahraga yang brutal kadang-kadang,” imbuhnya.

Musim lalu, George Russell tersingkir di belakang Safety Car saat berada di 10 besar pada balapan di Imola dan nyaris meraih poin di Mugello setelah finis ke-11.

Pebalap berusia 23 tahun itu juga sempat mendapat kesempatan untuk mencicipi mobil terbaik di F1 saat ia melakukan debut bersama Mercedes di GP Sakhir 2020 untuk menggantikan Lewis Hamilton yang terkena COVID-19. Ia nyaris mengklaim kemenangan perdananya di F1 jika tak tertimpa masalah saat pit-stop.

Meski kecewa dirinya kecewa dengan torehannya di GP Styria, Russell berharap Williams bisa kembali tampil kuat di balapan kedua yang juga digelar di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Artikel Tag: George Russell, williams, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-akui-petik-pelajaran-berharaga-dari-momen-buruknya
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini