George Russell Akui Balapan GP Portugal Berlangsung Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Mei 2021, 05:37 WIB
George Russell sebut GP Portugal sebagai balapan tersulit sejak tahun 2019.

George Russell akui kewalahan ketika tampil di GP Portugal lalu. (Gambar: Fenland Citizen)

Berita F1 : Pebalap Williams yaitu George Russell merasa kecewa berat atas performa buruknya di GP Portugal lalu. Ia merasa telah membuang kesempatan emas untuk bisa meraup poin perdananya di F1 musim 2021 kali ini.

Pada mulanya, George Russell tampil cukup baik di sesi kualifikasi. Ia berhasil mengamankan posisi start ke-11 yang tergolong apik untuk dirinya yang membela tim Williams. Catatan waktunya juga tidak terpaut jauh dibandingkan pebalap papan atas yang menempati posisi sepuluh besar. Sayangnya, modal berharga itu gagal dioptimalkan oleh Russell. Ia kewalahan di hari balapan dan hanya bisa finish di peringkat 16 saja.

Seusai perlombaan di Sirkuit Algarve tersebut, Russell mengungkapkan beberapa faktor yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Salah satunya adalah aerodinamis yang kurang sesuai dengan harapan. Karena permasalahan tersebut, balapan berlangsung sulit dan ia harus puas pulang dengan tangan hampa lagi (tanpa poin sama sekali).

"Ya, itu jelas balapan yang sulit bagi kami. Bahkan saya dapat katakan bahwa itu adalah balapan tersulit yang pernah saya ikuti sejak tahun 2019 lalu. Saya sudah mengatakan sejak awal, bahwa saya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari mobil saya. Aerodinamis mobil saya sangatlah sensitif sehingga membuat saya sendiri tidak nyaman di atas lintasan balap," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan berlangsung.

Artikel Tag: George Russell, f1

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini