Gara-Gara Radio Rusak, Antonio Giovinazzi Gagal Tampil Cepat di Sochi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Sep 2021, 19:05 WIB
Antonio Giovinazzi

Antonio Giovinazzi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Antonio Giovinazzi gagal tampil impresif saat turun dalam seri GP Rusia akibat kerusakan radio yang membuatnya kesulitan berkomunikasi dengan kru Alfa Romeo.

Bagi Antonio Giovinazzi, gelaran GP Rusia menjadi salah satu balapan tersulitnya sebab ia ditinggalkan sendirian selama perlombaan berlangsung akibat masalah dengan radio komunikasi tim Alfa Romeo. Untuk beberapa lama, pebalap asal Italia tersebut mampu bertahan di depan tandemannya, Kimi Raikkonen

Namun Giovinazzi kemudian kehilangan plot dan baru masuk ke pit ketika dirinya sudah merasa kesulitan untuk mengendalikan mobilnya di lintasan.

Akhir pekan pebalap berusia 27 tahun itu di Sochi pun berakhir dengan hasil yang tidak terlalu bagus. Sebelum balapan, ia sempat tertahan oleh pergantian girboks dan bertabrakan dengan rookie Haas, Mick Schumacher, di putaran pertama.

Insiden itulah yang membuat jebolan Akademi Ferrari tersebut kehilangan radio, sehingga tak bisa melakukan kontak dengan kru timnya. Giovinazzi pun terpaksa memakai metode komunikasi lama.

Masalah kerusakan radio kemungkinan juga menjadi penyebab dirinya termasuk pebalap yang paling akhir beralih dari ban slick ke intermediate menyusul hujan deras yang mengguyur trek di lap-lap akhir.

"Saya menjalani balapan yang tenang karena dari lap pertama saya tidak memiliki kontak dengan tim, radio saya rusak,” ujar Giovinazzi dikutip dari Motorsport.com.

“Saya kehilangan banyak waktu di belakang Haas serta Williams dan sangat sulit untuk berkomunikasi dengan pit tanpa radio,” imbuhnya.

“Tetapi ya, jika Anda tidak punya radio sejak lap pertama, situasinya cukup sulit. Itu adalah balapan yang tidak mudah bagi saya," ia menjelaskan.

Sementara itu Raikkonen mampu menyalipnya ketika balapan tengah berlangsung. Pebalap asal Finlandia itu menyelesaikan seri GP Rusia dengan finis kedelapan.

"Dia pasti telah memilih strategi yang berbeda dari saya, saya tidak benar-benar tahu itu akan datang karena saya tidak memiliki radio," ucap Giovinazzi.

"Saya juga tidak tahu apa-apa soal cuaca, saya masuk pit untuk ganti ban ketika saya sudah merasa tidak bisa menjaga mobil tetap di jalurnya,” tukasnya.

Artikel Tag: Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo, F1 2021, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gara-gara-radio-rusak-antonio-giovinazzi-gagal-tampil-cepat-di-sochi
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini