Gantikan Lewis Hamilton, George Russell Ingin Petik Banyak Pelajaran

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 12:54 WIB
George Russell berjanji berikan yang terbaik ketika gantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir.

George Russell siap belajar banyak dari tim Mercedes.

Berita F1 : Mercedes telah resmi menunjuk George Russell sebagai pengganti sementara Lewis Hamilton di GP Sakhir. Russell harus mengisi posisi Hamilton karena sang pebalap dinyatakan positif tertular Virus Corona.

Kesempatan emas ini lantas ditanggapi secara sumringah oleh Russell. Sebagai pebalap muda, ia mengaku telah mengidolakan sosok Hamilton sejak lama. Untuk bias mengisi kursinya di tim sebesar Mercedes, jelas ini merupakan kehormatan yang besar. Russell berjanji akan memberikan kemampuan terbaik dan tidak mau mengecewakan manajemen tim.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini dan untuk kembali sebagai pembalap yang lebih baik, dengan lebih banyak energi dan pengalaman untuk membantu Williams lebih baik. Terima kasih juga untuk Mercedes karena menaruh kepercayaan,” ucap Russell.

"Jelas, tidak ada yang bisa menggantikan Lewis Hamilton, tapi saya akan memberikan segalanya untuk tim saat dia absen. Yang terpenting, saya mendoakan dia cepat sembuh. Saya sangat menantikan kesempatan dan tidak sabar untuk berada di jalur minggu ini,” imbuhnya.

Kemungkinan besar, Mercedes hanya memberi Russell kesempatan membalap di satu seri saja. Masa karantina Hamilton harusnya sudah berakhir ketika F1 memasuki seri terakhir di GP Abu Dhabi. Jadi satu-satunya peluang ini harus dimanfaatkan Russell untuk bisa menarik perhatian sebanyak mungkin orang. Bukan tidak mungkin ia bakal dilirik tim jika memang pebalap senior seperti Hamilton dan Bottas pensiun di masa depan.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, f1

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini