Gagal Rekrut Ricciardo, Mercedes Mulai Pertimbangkan Mick Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Des 2022, 20:45 WIB
Mercedes mulai pertimbangkan opsi untuk rekrut Mick Schumacher.

Mick Schumacher mulai diincar oleh Mercedes. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengatakan bahwa pihaknya mulai mempertimbangkan opsi untuk merekrut Mick Schumacher. Hal ini dilakukan setelah Silver Arrow gagal mencapai kesepakatan dengan mantan pebalap McLaren, Daniel Ricciardo.

Seperti yang diketahui, Mercedes awalnya mengincar Daniel Ricciardo untuk direkrut sebagai pebalap penguji untuk musim 2023. Sayangnya, langkah Silver Arrow masih kalah meyakinkan dari Red Bull Racing. Ricciardo lebih memilih untuk reuni dengan Christian Horner dan kawan-kawan. Setelah dipastikan gagal merekrut Ricciardo, Toto Wolff enggan tinggal diam begitu saja. Ia mulai mencari opsi alternatif lain seperti Mick Schumacher. Meskipun Mick kerap dicemooh Gunther Steiner karena ceroboh mengendarai mobil, tetapi Wolff nampak kurang peduli dengan kekurangan itu.

"Gunther adalah Gunther. Dia lahir di gunung, di mana udara sangat tipis, sehingga kadang alasannya tidak masuk akal. Kami belum berbicara mendalam dengan Mick. Tetapi kami mengapresiasi apa yang telah dilakukannya," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Menurut pendapat saya, dia layak mendapat tempat di grid, bukan cuma jadi pembalap penguji. Mungkin kami, Mercedes, bisa melakukan sesuatu untuknya," tukas pria asal Austria tersebut.

Mick sendiri memang berbeda jauh dari Ricciardo. Jika Ricciardo sudah berpengalaman dan malang melintang bersama sejumlah tim, maka Mick masih belum apa-apa. Ia hanya pernah memperkuat Haas saja dan prestasinya juga belum begitu gemilang. Akan tetapi, usianya masih sangat belia dan dipercaya bisa berkembang lebih pesat di masa depan.

Artikel Tag: Mercedes, mick schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-rekrut-ricciardo-mercedes-mulai-pertimbangkan-mick-schumacher
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini