Gagal Pole Sekalipun, Lewis Hamilton Tetap Sumringah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Sep 2021, 11:02 WIB
Lewis Hamilton sumringah meski hanya start kedua di Monza.

Lewis Hamilton tetap senang meski hanya akan start kedua di GP Italia. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa senang meski gagal merebut pole position di kualifikasi F1 GP Italia, Jumat (10/9) waktu setempat. Ia sumringah karena kecepatan mobilnya tergolong kompetitif.

Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Monza itu, Lewis Hamilton harus puas start kedua saja karena kalah cepat dari rekan setimnya sendiri yakni Valtteri Bottas. Umumnya, Hamilton selalu merasa kecewa ketika gagal merebut pole position. Namun pada seri kali ini, Hamilton tetap senang karena secara keseluruhan Mercedes unggul cukup jauh dari para rivalnya.

“Jarak antara kami sangat dekat. Tetapi, Valtteri bekerja dengan sangat baik di akhir sesi. Saya sendiri tak mendapat hasil terbaik. Karena suatu alasan, saya mengalami kesulitan sepanjang sesi,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Setidaknya saya berada di baris terdepan. Sungguh menyenangkan kami bisa mengunci baris terdepan untuk tim. Hal ini merupakan kabar baik, karena Valtteri (Bottas) berkendara dengan bagus setelah berita mengenai berita pekan lalu,” tukas pebalap asal Inggris itu.

Hasil apik memang sangat dibutuhkan Hamilton untuk mengkudeta posisi puncak klasemen dari tangan Max Verstappen. Pada dua seri terakhir, Hamilton harus rela menyerahkan tahta kemenangan kepada Verstappen. Pertama pada seri di GP Belgia, Verstappen dinyatakan sebagai pemenang karena guyuran hujan yang tak berhenti. Kemudian pada seri di GP Belanda, Hamilton juga hanya bisa finish kedua.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-pole-sekalipun-lewis-hamilton-tetap-sumringah
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini