banner babe

Gagal Podium di GP Kanada, Begini Alasan Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Jun 2019, 21:43 WIB
Gagal Podium di GP Kanada, Begini Alasan Bottas

Valtteri Bottas akui lakukan kesalahan fatal di sesi kualifikasi GP Kanada.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas membeberkan penyebab kegagalannya dalam meraih podium di GP Kanada lalu. Bottas mengakui bahwa kesalahan yang ia lakukan di sesi kualifikasi berbuntut panjang pada hasil balapan.

Bottas menegaskan bahwa pada sesi kualifikasi ia memang kurang tampil optimal. Pebalap berkebangsaan Finlandia tersebut hanya mampu menempati posisi start ketujuh. Dengan posisi start yang tidak ideal, Bottas lantas kesulitan merangsek ke persaingan papan atas pada saat perlombaan berlangsung. Hal tersebut juga semakin diperparah dengan kondisi mobilnya yang mengalami sejumlah permasalahan. Bottas pun harus puas merengkuh hasil di luar podium pertamanya musim ini.

"Saya membuat kesalahan yang mahal dalam kualifikasi kemarin dan itu membuat balapan menjadi sangat sulit. Saya berjuang untuk melewati Red Bull dan Renault di awal. Setiap kali saya mendekati mobil di depan, mesin dan rem mencapai batas suhu, jadi saya harus melakukan banyak cara yang akhirnya membuat saya sulit untuk menyerang,” ucap Bottas saat diwawancara.

“Saat saya akhirnya melewati mereka, saya telah kehilangan terlalu banyak waktu untuk berjuang menempati podium. Laju mobil baru membaik saat gerak menjadi lebih bebas, jadi kami memutuskan untuk mengambil pit-stop tambahan di akhir dan berjuang untuk lap tercepat dengan ban baru. Menyenangkan untuk mendapatkan poin ekstra untuk lap tercepat,” tukas rekan setim Lewis Hamilton tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2019, Mercedes AMG, Valtteri Bottas

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini