Gagal Menang di Miami, Charles Leclerc Minta Ferrari Segera Upgrade Mobil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Mei 2022, 23:40 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mendesak Ferrari untuk segera melakukan pembaruan pada mobil F1-75, agar impian sang pebalap menjadi juara dunia F1 2022 bisa terwujud.

Sudah dua akhir pekan balapan, Charles Leclerc gagal membawa pulang poin penuh. Pria asal Monako itu harus mengakui kecepatan sang rival, Max Verstappen, dan Red Bull Racing.

Di GP Miami, ia langsung kehilangan posisi pertamanya pada stint pertama. Periode Safety Car pun tak bisa membantu Leclerc untuk merebut kembali posisinya.

Dari sini terlihat bagaimana Die Roten Bullen meningkat dari sisi kinerja, padahal belum melakukan upgrade sama sekali. Leclerc tentu saja tak mau kehilangan peluangnya untuk mejadi juara dunia F1 2022.

“Kami perlu terus mendorong. Pembaruan akan sangat penting sepanjang tahun. Saya harap sekarang kami bisa melakukan langkah naik mulai balapan berikutnya dan seterusnya,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Tapi, ini menjadi sangat ketat sejak awal musim,” ia menambahkan.

Pebalap berusia 24 tersebut mengutarakan dirinya sudah berusaha keras untuk menang pada stint pertama, tapi nyatanya tidak mampu membawa mobil F1-75 untuk mengungguli kecepatan Verstappen. Padahal, keduanya diketahui sama-sama menggunakan ban medium.

Ketika berganti dengan ban keras yang diklaim jauh lebih cocok dengan karakter mobil, ternyata keputusan tersebut tak mampu membantu Ferrari memborong lebih banyak poin dari Miami.

“Kami mengalami kesulitan sedikit dengan ban medium, terutama pada stint pertama dan disalip di sana,” ia mengungkapkan.

“Kemudian, itu membuat balapan kami lebih sulit sejak saat itu hingga akhir. Pada saat memakai ban keras, kami sangat kompetitif dan menuju bagian akhir, saya pikir bisa menyalip Max pada satu titik.”

“Hari ini, mereka punya keunggulan dalam hal pace. Tapi itu menyenangkan. Sungguh luar biasa melihat banyak orang lagi.”

“Saya terus berkata, sungguh hebat memiliki sangat banyak penggemar Ferrari di tribune,” ucap Leclerc.

Meski menempati podium kedua, ia masih merajai klasemen sementara pebalap dengan total 104 poin. Hanya saja, Leclerc tak bisa bersantai-santai karena jaraknya dengan Verstappen menyisakan 19 poin saja.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-menang-di-miami-charles-leclerc-minta-ferrari-segera-upgrade-mobil
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini