banner babe

Gagal Finis Karena Saling Bersenggolan, GP Brasil Jadi Balapan Paling Memalukan Bagi Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 18 Nov 2019, 22:25 WIB
Gagal Finis Karena Saling Bersenggolan, GP Brasil Jadi Balapan Paling Memalukan Bagi Ferrari

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Berita F1: Gelaran GP Brasil menjadi balapan yang paling memalukan bagi Ferrari, dua pebalapnya Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal menuntaskan balapan lantaran saling bersinggungan.

Skuat Kuda Jingkrak harus pulang dengan tangan hampa lantaran gagal menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace. Sebastian Vettel kembali membuang kesempatan emas untuk memenangkan sesi balapan F1 Brasil 2019.

Menjadi satu-satunya pebalap Ferrari yang start dari barisan depan tepatnya di grid kedua, Sebastian Vettel justru seakan tampil kurang tenaga dalam balapan yang berlangsung selama 71 putaran tersebut.

Ia berjuang keras untuk bisa mengambil alih posisi Max Verstappen sebagai pemimpin balapan yang tampil apik di belakang kemudi mobil Red Bull RB15.

Di sisi lain, Charles Leclerc juga berjuang keras dengan mobil Ferrari SF90 lantaran harus mengawali balapan tersebut dari urutan ke-14. Pebalap asal Monako itu mampu melesat dan mendekati para pebalap di barisan depan, selain itu dia juga berhasil naik tujuh pringkat hanya dalam tujuh putaran.

Usaha Leclerc dan Vettel harus berujung dengan kekecewaan ketika keduanya saling bersinggungan saat balapan tinggal menyisakan lima putaran terakhirnya.

Duo Ferrari itu saling bersaing ketat dengan melakukan aksi saling salip saat melintasi tikungan 4, sebelum akhirnya mobil kedua pebalap tersebut mengalami pecah ban.

Vettel menyayangkan adanya kejadian itu dan menilai bahwa tabrakannya dengan Leclerc merupakan hal memalukan bagi timnya yang sedang mengincar hasil positif pada balapan tersebut.

"Saya rasa ini adalah hal yang memalukan untuk tim, kami sebenarnya kami dapat dan layak untuk meraih hasil yang lebih baik," ujar Vettel dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

"Kami bertarung satu sama lain dengan saling melakukan manver yang agresif saat melewati chicane," imbuhnya.

Pebalap berusia 32 tahun itu merasa bahwa dia melakukan manuver yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Leclerc terutama pada saat melewati tikungan 2 dan 3.

Ia mengaku heran dan tidak mengerti kenapa bisa bersinggungan dan bertabrakan dengan mobil millik Charles Leclerc.

Hingga akhir balapan, Max Verstappen berhasil mempertahankan kemenangannya. Disusul oleh pebalap Scuderia Toro Rosso, Pierre Gasly dan Carlos Sainz dari tim McLaren di tempat kedua dan ketiga.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, f1 2019, gp brasil

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini