Gagal di Dua Balapan, Gasly: Perlu Kesempurnaan untuk Meraih Poin Besar

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Okt 2021, 08:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Gagal mendapat poin dalam dua balapan terakhir, Pierre Gasly mengatakan bahwa kompetisi seperti ini membutuhkan sebuah kesempurnaan.

Pada GP Italia, pebalap Prancis ini memulai balapan dari pit dan harus berhenti setelah beberapa putaran karena masalah suspensi. Satu minggu kemudian, balapan di Rusia, kesalahan strategi dengan keterlambatan dalam pergantian ban saat hujan turun juga memuatnya kembali gagal mendapatkan poin. Terlepas dari semua masalah yang dialaminya itu, ia mengaku puas dengan kecepatan yang ditunjukkan oleh mobilnya.

“Kecepatannya membuat saya merasa percaya diri. Kami cepat di Sochi, tidak ada masalah di sana. Begitu pula di Monza. Kami gagal di dua balapan terakhir karena alasan lain, tetapi kami bagus dalam kecepatan, sehingga saya yakin kami akan kompetitif di Turki. Tetapi untuk memiliki akhir pekan yang baik Anda harus sempurna baik dalam hal operasi maupun strategi. Saya yakin kami bisa mendapatkan poin besar,” katanya seperti dilansir Motorsport.com.

Dengan adanya perkiraan akan turun hujan pada balapan di Turki akhir pekan ini, Gasly berharap AlphaTauri telah mengambil pelajaran dari Sochi.

“Ada banyak hal yang bisa diperbaiki. Balapan di Sochi sangat spesial, terutama di sepuluh lap terakhir. Ketika semua berlangsung intens dan tidak pasti seperti itu, sulit untuk membuat keputusan yang tepat. Dan kami bukan satu-satunya yang salah,” ujarnya.

“Pertanyaannya adalah bagaimana memanfaatkan situasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Kami mengerti mengapa beberapa membuat pilihan yang tepat dan apa yang bisa kami tingkatkan. Saya pikir kami mendapatkan pelajaran berharga dari sana. Jelas, situasi seperti ini tidak terjadi setiap minggu. Tetapi saya pikir jika itu terjadi lagi, kami jelas akan lebih siap dan dapat membuat keputusan yang tepat,” tambahnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, Formula 1, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-di-dua-balapan-gasly-perlu-kesempurnaan-untuk-meraih-poin-besar
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini