Gabung Mercedes, George Russell Enggan Jiplak Cara Balapan Hamillton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 08:50 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengaku enggan meniru cara membalap Lewis Hamilton meski rekan setimnya di Mercedes itu sudah menorehkan beragam prestasi di Formula 1.

George Russell datang ke Mercedes untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas pada F1 2022. Sebab, pria asal Finlandia itu memilih untuk pindah ke Alfa Romeo.

Tentunya momen tersebut akan menjadi pengalaman penting dalam karier Russell di ajang Formula 1 sebab akan menjadi tandeman dari sang juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton.

Mercedes pun sangat berharap eks pebalap Williams itu dapat menjadi penerus Hamilton, mengingat umurnya saat ini masih sangat muda, yakni baru menginjak 23 tahun.

Namun, George Russell menegaskan dirinya tak ingin meniru ataupun mempelajari cara balapan rekan setimnya. Bukan tanpa alasan, sebab pria asal Inggris itu menilai Hamilton bisa menjadi pebalap hebat karena kemampuannya dalam beradaptasi.

“Tidak, tidak akan mempelajari cara balap Lewis,” kata Russell, dikutip dari PlanetF1.

“Itu karena alasan yang membuatnya begitu hebat adalah karena dia beradaptasi dengan situasi,” ia mengimbuhkan.

Selain itu ia tidak ingin mempelajari cara mengemudi sang kolega lantaran mobil yang akan dipakai pada kejuaraan musim 2022 akan benar-benar berbeda dengan yang dikemudikan pada tahun lalu. Seperti diketahui, perubahan regulasi secara besar-besaran akan mulai diberlakukan pada musim ini.

“Kami punya mobil baru. Belum ada yang tahu apa cara terbaik untuk mengendarai mobil itu,” tutur Russell.

“Saya yakin mobil Mercedes 2022 akan berbeda dengan mobil Mercedes 2021 dan dibandingkan dengan Red Bull juga, Ferrari dan McLaren,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, George Russell, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gabung-mercedes-george-russell-enggan-jiplak-cara-balapan-hamillton
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini