Fred Vasseur Desak Ferrari Percepat Pengembangan Mobil

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 14:55 WIB
Fred Vasseur Desak Ferrari Percepat Pengembangan Mobil

Fred Vasseur Desak Ferrari Percepat Pengembangan Mobil

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari baru saja gagal bersaing untuk meraih kemenangan Formula 1 di kandang sendiri. Tetapi bos tim Fred Vasseur mencium bau darah karena jarak dengan Red Bull semakin menyusut.

Charles Leclerc naik podium populer di Imola, dengan Carlos Sainz di urutan kelima, saat Ferrari dikalahkan oleh McLaren sebagai penantang terdekat F1 dengan Max Verstappen dari Red Bull.

Dengan hampir mustahilnya menyalip dengan menggunakan strategi ban serupa, Ferrari merasa mereka kalah dalam pertarungan di Grand Prix Emilia Romagna di kualifikasi, dan Vasseur mengatakan: "Saya rasa jika kami unggul 1-2 di kualifikasi, kami meraih 1-2 di balapan."

Leclerc dan Sainz masing-masing lolos ke posisi keempat dan kelima, naik satu peringkat di grid karena penalti grid Oscar Piastri. Namun meski Leclerc menyesali pengaturan penyaluran tenaga yang tidak sempurna yang membuat mobil merah kehabisan waktu putaran di jalan lurus dibandingkan dengan Red Bulls dan McLaren, selisih hanya dua persepuluh di posisi keempat menunjukkan bahwa F1 sekarang benar-benar sedang menghadapi pertarungan antara tiga tim.

Faktanya, pole time Verstappen ditingkatkan oleh tarikan dari Nico Hulkenberg dari Haas yang mungkin menghalangi barisan depan yang semuanya McLaren. Hal ini akan mengurangi selisih antara ketiga tim menjadi sepersepuluh. Vasseur mengatakan kesenjangan sepersepuluh berarti tim sekarang harus mempercepat rencana pengembangan lebih jauh lagi. Melakukan peningkatan sekecil apa pun dapat membantu membuat perbedaan seiring dengan melambatnya laju pembangunan berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini.

“Yang benar adalah saat ini kita berada pada titik di mana kita harus mempercepat pengembangan,” kata Fred Vasseur.

Artikel Tag: Fred Vasseur, Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fred-vasseur-desak-ferrari-percepat-pengembangan-mobil
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini