FP2 GP Singapura: Duo Red Bull, Ricciardo dan Verstappen Jadi yang Tercepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Sep 2017, 22:55 WIB
FP2 GP Singapura: Duo Red Bull, Ricciardo dan Verstappen Jadi yang Tercepat

Daniel Ricciardo, FP2 GP Singapura

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil menjadi yang tercepat dua kali berturut-turut pada sesi Free Practice hari Jumat ini di Grand Prix Singapura, Ia juga berhasil mempertajam rekor waktu sirkuit Marina Bay.

Ricciardo, yang mengalahkan Sebastian Vettel pada sesi Free Practice 1 hari Jumat, ia mencatatkan waktu 1 menit 40,852 detik pada lap keduanya dengan menggunakan ban ultrasoft ia menyelesaikan 0.556 lebih cepat dari Verstappen.

Pemimpin klasemen, Lewis Hamilton berada di urutan ketiga, terpaut 0,703 detik dari Ricciardo. Bottas menempati urutan keempat, di depan Nico Hulkenberg yang tampil cukup baik di urutan kelima.

Sementara Sebastian Vettel melakukan uji coba ban Pirelli soft. Menjelang 30 menit terakhir sesi FP2, pebalap Ferrari itu sempat berada di posisi 11, selisih 2,252 detik lebih lambat dari waktu tercepat sementara.

Penampilan positif juga bisa ditunjukkan kubu McLaren, yang baru saja mengeluarkan pengumuman ganda setelah FP1. Stoffel Vandoorne berada di urutan keenam, memimpin rekan setimnya, Fernando Alonso yang menjadi pebalap tercepat ketujuh.

Sesi Free Practice sempat diwarnai Virtual Safety Car karena terjadi sebuah insiden yang membuat papan sponsor terlepas dari dinding pebatas. Beberapa pebalap memang terlihat lebih agresif dibanding saat sesi latihan pertama.

Pebalap Haas, Kevin Magnussen, sempat membentur dinding pembatas saat berusaha memperbaiki waktunya. "Saya membentur dinding cukup keras, tolong dicek," lapor Magnussen kepada timnya.

Sementara itu Carlos Sainz, yang mobilnya digunakan Sean Gelael saat FP1, mengeluhkan setelan yang timnya rekomendasikan,

"Saya benar-benar tidak suka dengan setelan ini, sungguh buruk!" kesal Sainz.

Sergio Perez yang mencatat waktu tercepat kedelapan, berada di depan satu-satunya pebalap Ferrari yang masuk sepuluh besar, Kimi Raikkonen. Sementara Vettel yang tampak bereksperimen mencari setelan yang pas untuk balapan, berada di urutan ke-11, di belakang Esteban Ocon.

Setelah FP2 berakhir, Ricciardo memastikan sapu bersih di sesi hari Jumat GP Singapura. Pebalap asal Australia itu unggul 0,556 detik di depan Verstappen

Artikel Tag: f1, GP Singapura, sirkuit marina bay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fp2-gp-singapura-duo-red-bull-ricciardo-dan-verstappen-jadi-yang-tercepat
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini