Formula 1 Pastikan Logo Pelangi Dihapus di Musim 2021.

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 11 Feb 2021, 13:30 WIB
Formula 1 akan hilangkan logo pelangi di musim 2021.

Mobil Safety Car F1 via Crash.net

Berita Formula 1: Formula 1 telah memastikan bahwa logo pelangi akan dihapus pada balapan jet darat musim 2021 dan telah memberikan pembaruan kepada branding #WeRaceAsOne yang diluncurkan pada Juni lalu.

Branding #WeRaceAsOne menetapkan dua tujuan utama untuk mengenali pandemi COVID-19 dan meningkatkan kesadaran akan ketidaksetaraan.

Untuk kampanye 2021 mendatang, simbol pelangi tidak akan lagi ditampilkan di samping platform #WeRaceAsOne di Safety Car, mobil tim, atau penimbunan tepi trek.

"Musim ini pelangi tidak lagi tampil di samping platform #WeRaceAsOne. Sementara pandemi COVID-19 masih merupakan pertempuran yang sedang berlangsung, kami memfokuskan platform pada tiga pilar inti dari strategi Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan kami," pernyataan resmi F1 dilansir dari Crash.net.

Pesan #WeRaceAsOne sekarang akan mengalihkan fokusnya ke tiga pilar baru yaitu keberlanjutan, keragaman, dan inklusi, serta komunitas.

"Pilar tersebut adalah keberlanjutan, keragaman dan inklusi, serta komunitas. Area ini adalah prioritas olahraga di mana kemajuan telah dicapai tetapi dengan lebih banyak komitmen yang akan disampaikan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang," lanjut pernyataan itu.

Selanjutnya, perusahan balap mobil itu juga akan membahas gerakan keberagaman pra-balapan dengan tim dan pembalap, menyusul pesan anti-rasisme yang dilakukan sebelum setiap putaran musim lalu.

"Kami berencana untuk memasukkan momen sebelum dimulainya setiap balapan musim ini untuk menunjukkan dukungan bersatu kami untuk masalah-masalah penting dan akan membahasnya dengan para pembalap dan tim-tim menjelang awal musim," sambung pernyataan itu.

Sembilan bidang fokus utama akan mencakup menciptakan jalur yang jelas menuju mesin hibrida berbahan bakar berkelanjutan, pengurangan plastik sekali pakai di paddock, dan menawarkan magang dan magang untuk kelompok yang kurang terwakili.

Formula 1 juga akan membantu menyediakan jalur menuju olahraga motor dengan mendanai mahasiswa teknik berbakat dari latar belakang yang kurang mampu dan mengatur peluang pengalaman kerja bersama pihaknya dan tim.

Artikel Tag: Formula 1, F1 2021, WeRaceAsOne

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini