Finish Keempat di GP Azerbaijan, Lewis Hamilton Harus Rela Tahan Sakit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jun 2022, 07:19 WIB
Lewis Hamilton harus tahan rasa sakit usai finish keempat di Baku.

Lewis Hamilton mengaku kesakitan saat berlaga di GP Azerbaijan. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku harus menahan sakit ketika finish keempat pada pagelaran F1 GP Azerbaijan, Minggu (12/6) waktu setempat. Rasa sakit itu timbul karena permasalahan porpoising yang sangat mengganggu di mobil W13.

Dengan karakteristik trek di Baku yang cukup bergelombang, hal ini juga membuat mobil Lewis Hamilton mudah memantul ketika melewatinya. Dengan jumlah putaran yang cukup banyak, tentunya Hamilton harus berjuang menahan pantulan-pantulan keras itu. Punggungnya sempat terasa sangat sakit dan ia tidak nyaman untuk bisa melaju dengan kencang. Untungnya, duo Ferrari mengalami masalah teknis sehingga membuat Hamilton naik hingga peringkat empat. Setidaknya, perjuangan dan rasa sakit yang dialami Hamilton tidak berakhir sia-sia.

"Saya hanya menahan dan menggigit gigi saya karena rasa sakit. Saya tidak bisa ungkapkan rasa sakit yang saya alami, terutama di lurusan di sini. Pada akhirnya saya hanya berdoa agar ini berakhir. Tapi kami masih berada di posisi yang bagus, ketiga dan keempat, hasil yang bagus untuk tim. Tim melakukan pekerjaan yang bagus dengan strategi," ucap Hamilton.

"Begitu kami memperbaikinya, kami akan langsung berada di sana dalam balapan. Tapi pastinya kami kehilangan lebih dari satu detik hanya dengan memantul. Atau setidaknya satu detik dengan memantul. Saya akan berada di pabrik besok (Senin). Kami harus berdiskusi dengan baik dan terus mendorong," tukas tandem dari George Russell itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finish-keempat-di-gp-azerbaijan-lewis-hamilton-harus-rela-tahan-sakit
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini