Finis P9 di Montreal, Alonso Gagal Lanjutkan Kegemilangan di Kualifikasi

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 21 Jun 2022, 09:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso gagal memaksimalkan hasil yang menjanjikan pada saat kualifikasi dengan meraih P2 setelah hanya mampu finis di posisi ketujuh pada saat balapan di GP Kanada dan kemudian harus turun ke posisi sembilan setelah mendapatkan penalti lima detik usai balapan.

Fernando Alonso dipanggil ke ruang steward di akhir balapan setelah mobilnya terlihat berpindah-pindah di trek lurus saat dia bertahan dari serangan pebalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas. Dan setelah audiensi dengan kedua pebalap dan perwakilan tim mereka, dengan memeriksa bukti video dan telemetri kedua pebalap, pebalap Spanyol itu ditemukan telah mengubah arah lebih dari sekali saat mempertahankan posisi. Untuk aksinya tersebut, juara dunia dua kali itu dihukum penalti lima detik yang akhirnya menjatuhkannya dari posisi ketujuh menjadi kesembilan.

Alonso mengawali balapan di posisi kedua setelah tampil sensasional di sesi kualifikasi, namun turun ke urutan keempat setelah disalip rekan senegaranya Carlos Sainz dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton. Dan setelah pit stop ia turun ke P7 dan gagal memanfaatkan keuntungan saat adanya Safety Cars. Selain itu, pebalap berusia 41 tahun itu harus berurusan dengan masalah mesin untuk sebagian besar balapan yang mengakhiri harapannya untuk naik podium.

“Ya, kami sekali lagi tidak beruntung dengan VCS (Virtual Safety Cars). Saya baru saja berada di garis start-finish ketika VSC datang dan saya baru ada di pintu pit ketika itu berakhir, jadi kami memutuskan untuk tetap di luar, jadi saya sedikit tidak beruntung di sana. Tapi masalah terbesar adalah mesin, kami mengalami masalah mesin di Lap 20 atau sekitarnya," jelasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finis-p9-di-montreal-alonso-gagal-lanjutkan-kegemilangan-di-kualifikasi
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini