Ferrari Yakin Charles Leclerc Bakal Sukses di Masa Depan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Nov 2021, 20:56 WIB
Charles Leclerc diyakini Ferrari bisa jadi juara dunia di masa depan.

Ferrari yakin Charles Leclerc bisa berkembang jadi pebalap lebih solid. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Ferrari menaruh harapan besar kepada Charles Leclerc. Meski belum terlihat menonjol sampai sekarang, tetapi Leclerc diyakini bakal jadi kandidat kuat perebut gelar juara dunia di masa depan.

Seperti yang diketahui, Charles Leclerc baru didatangkan oleh Ferrari pada tahun 2019 silam. Proses perekrutan Leclerc sempat diragukan banyak orang. Sebab, Leclerc kala itu masih sangat muda dan minim akan pengalaman. Bakal sulit bagi Leclerc untuk bisa menemukan performa terbaiknya bersama Ferrari dalam waktu singkat.

Sejauh ini, Leclerc juga belum bisa memberi performa yang terlalu menonjol. Akan tetapi, Ferrari tidak terlalu khawatir akan hal tersebut. Mattia Binotto selaku prinsipal tim merasa bahwa Leclerc sudah mempunyai potensi besar. Kini, tinggal menunggu bagaimana proses Leclerc berkembang mencapai potensi maksimalnya.

"Kami berinvestasi besar kepadanya untuk jangka waktu panjang karena kami sangat yakin bahwa dia akan jadi juara dunia Ferrari berikutnya. Pertama-tama, kami kenal dia sejak awal kariernya. Kami tahu dia merupakan pembalap berbakat dan itu yang paling penting," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia sangat kencang dan sangat bagus bukan hanya satu lap saja tapi juga dalam balapan. Kemampuannya bertahan dan menyerang tanpa kehilangan pace, sungguh luar biasa. Charles juga sangat bagus mengatasi tekanan. Jika Anda ada di depan, dia harus punya mentalitas pemenang yang diperlukan ketika mengelola situasi, tapi juga kemampuan untuk menang. Dia punya talenta hebat," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-yakin-charles-leclerc-bakal-sukses-di-masa-depan
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini