Ferrari Terpuruk di Kandang, Vettel Bersyukur Tak Ada Fans yang Hadir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 21:35 WIB
Ferrari

Sebastian Vettel mengalami kecelakaan di GP Italia 2020

Berita F1: Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak menampik kegagalan total timnya di balapan kandang. Namun ia bersyukur balapan ini tak dihadiri tifosi yang merupakan fans setia Ferrari.

Balapan GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza merupakan balap kandang bagi Ferrari. Tribun sirkuit ini pun biasanya selalu dipenuhi oleh atribut merah warna merah khas skuat Kuda Jingkrak meramaikan atmosfer balapan yang berlangsung di lintasan berjuluk Kuil Kecepatan tersebut.

Tahun lalu tifosi merayakan euforia usai Charles Leclerc, keluar sebagai pemenang balapan. Namun kondisinya sangat berbanding terbalik di musim ini. Selain tak bisa hadir karena pandemi, tifosi harus memendam kekecewaan lantaran Leclerc dan Vettel terpuruk sepanjang akhir pekan.

Keduanya sama-sama terlempar dari posisi 10 besar pada sesi kualifikasi, bahkan nasib sial mereka berlanjut hingga balapan GP Italia pada Minggu (6/9). Vettel gagal finis setelah mengalami masalah rem pada tikungan pertama dan menabrak blok pembatas di jalur penyelamat.

Sementara Leclerc juga gagal menuntaskan balapan. Kehilangan grip di tikungan terakhir, pebalap asal Monaco ini menabrak pembatas dengan keras hingga mobilnya mengalami kerusakan cukup parah.

Bicara mengenai kesulitan yang dialami Ferrari, Vettel bersyukur tidak ada penggemar setia yang menonton langsung di tribun Sirkuit Monza.

"Saya kira tahun ini sangat bereda dan mungkin karena itu bagus tidak ada fan yang datang," ujar Sebastian Vettel sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Tentu saja ini sulit bagi kami semua karena fokus utama kami adalah mobil dan balapan, terutama karena membalap di Monza namun kami harus tetap tegar. Kami harus melihat ke depan dan melihat sisi positifnya meski mungkin sangat sedikit," tukasnya.

Artikel Tag: Ferrari, Sebastian Vettel, GP Italia

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini