Ferrari Telah Berikan Tawaran Kedua Untuk Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mei 2020, 10:09 WIB
Ferrari Telah Berikan Tawaran Kedua Untuk Vettel

Ferrari telah sodorkan kontrak baru bagi Sebastian Vettel.

Berita F1 : Scuderia Ferrari dikabarkan telah memberikan tawaran kedua kepada Sebastian Vettel. Sayangnya, dalam tawaran kedua tersebut gaji Vettel harus dipangkas cukup besar dari yang diterima saat ini.

Kontrak lawas Vettel sendiri akan kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 mendatang. Ketika Charles Leclerc sudah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2024, Vettel masih belum mendapat kepastian hingga saat ini. Ferrari juga telah melakukan pembicaraan kepada Vettel soal perpanjangan kontrak. Penawan pertama datang dengan durasi satu tahun saja. Vettel menolak tawaran tersebut karena ingin durasi kontrak yang lebih lama.

Proses negosiasi pun berlanjut dengan Ferrari mengubah tawaran mereka. Setelah melalui proses pertimbangan matang, Ferrari datang dengan tawaran kedua kepada Vettel. Menurut laporan dari media setempat, Ferrari memberikan kontrak berdurasi dua tahun kepada Vettel. Namun, jumlah gaji Vettel terpaksa dipangkas cukup besar. Jika saat ini Vettel mendapat gaji 30 juta Euro per tahun, maka dalam tawaran kedua itu, Vettel hanya mendapat gaji sekitar 12 juta Euro per tahunnya.

Vettel belum mengambil keputusan apa-apa soal kontrak baru yang telah disodorkan oleh Ferrari tersebut. Melihat jumlah gaji yang turun drastis lebih dari 50%, bukan tidak mungkin Vettel akan hengkang menuju tim lain untuk mencari peruntungan. Tim seperti Renault bahkan dikabarkan tertarik merekrut Sebastian Vettel apabila Daniel Ricciardo juga memutuskan untuk pergi dari tim.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini