Ferrari Soroti Kualitas Balap Mick Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Okt 2021, 23:40 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur balap Ferrari, Laurent Mekies, menilai Mick Schumacher punya kualitas balap yang cukup mengagumkan sehingga pantas dipertahankan oleh Hass.

Mick Schumacher adalah anggota dari Akademi Pebalap Ferrari. Pabrikan asal Maranello, Italia, itu pun turut bereaksi dengan pengumuman soal keputusan Haas mempertahankan pebalap asal Jerman itu.

Menurut Ferrari, kabar baik tersebut sekaligus sebagai langkah maju untuk Schumacher. Direktur Balap tim, Laurent Mekies, telah mengidentifikasi kualitas balap putra legenda F1, Michael Schumacher, sangat penting bagi pihaknya, 

Ia pun menyampaikan pernyataan tentang Schumacher usai slot kosong untuk kejuaraan musim 2022 secara resmi dikonfirmasi kubu Haas, pekan lalu. 

Mekies kemudian menjelaskan penyebab pebalap berusia 22 tahun itu dapat tampil menonjol di antara para pebalap berusia belia lainnya di grid Formula 1 musim ini, termasuk dengan rekan setimnya sendiri, Nikita Mazepin.

“Pada musim debutnya di Formula 1, Mick telah mengonfirmasi kualitas dan kemampuan yang menjadi ciri khasnya sejak awal kariernya. Itu adalah manajemen kecepatan, etos kerja kuat dan keinginan terus belajar,” ujar Mekies.

“Tetapi ada sejumlah kualitas lainnya yang membuat dia menonjol di tahun pertamanya dalam akademi dan juga di Haas,” imbuhnya.

Dari segi hasil, musim perdana Mick Schumacher di kelas utama memang belum gemilang sebab ia mengemudikan mobil paling lambat di grid dan kerap bersaing di barisan belakang. Pencapaian terbaiknya musim ini adalah P12 di GP Hungaria.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-soroti-kualitas-balap-mick-schumacher
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini