Ferrari Siapkan Kontrak Baru, Carlos Sainz Bisa Lebih Fokus di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jan 2022, 23:20 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz nampaknya bisa tenang dan lebih fokus pada penampilannya di F1 2022 sebab Ferrari telah menyiapkan kontrak baru untuk pebalap asal Spanyol itu.

Pada kejuaraan F1 2021, Carlos Sainz bersama tandemnya, Charles Leclerc, berhasil membawa Ferrari mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor. Tak hanya itu, keduanya pun mampu membuat pabrikan asal Maranello itu selangkah di depan McLaren yang merupakan pesaing terdekat mereka di papan tengah.

Kendati demikian, kontrak Sainz bersama Ferrari ternyata akan berakhir di akhir musim 2022. Namun, tim berlogo kuda jingkrak itu mengaku masih ingin mempertahankannya.

Meski F1 2022 belum bergulir, bos Ferrari, Mattia Binotto, menyatakan bahwa pihaknya akan segara melakukan diskusi untuk membahas kontrak Carlos Sainz. Sebab, Binotto menilai duet Sainz-Leclerc sebagai kombinasi sempurna untuk timnya.

"Seperti yang kami katakan, saya pikir di balapan terakhir, kami akan membahas perpanjangan kontraknya (Carlos Sainz) selama musim dingin,” tutur Binotto dilansir dari Motorsport Internasional.

“Kami akan duduk dengan waktu dan mencoba untuk memahami. Tentu saja saya pikir dia (Sainz) melakukannya dengan sangat baik selama musim, (kami) sangat senang dengan cara dia terintegrasi, cara dia tampil di trek dan selama balapan. balapan akhir pekan,” ia menjelaskan.

“Jadi tidak diragukan lagi kami akan duduk dan mencoba menemukan kesepakatan. Itu akan menjadi bagian dari periode musim dingin,” lanjutnya.

Sainz sendiri mulai bergabung dengan Ferrari pada awal 2021 lalu untuk menggantikan Sebastian Vettel yang hengkang ke Aston Martin. Pabrikan asal Italia itu pun sudah mengamankan kontrak Leclerc hingga musim 2024 mendatang.

Duet Sainz dan Leclerc diharapkan bisa menunjukkan performa yang lebih solid di F1 2022. Selain itu para penggemar Ferrari sangat ingin melihat tim yang mereka favoritkan ikut bersaing memperebutkan titel juara dunia dengan Mercedes dan Red Bull Racing.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2022, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-siapkan-kontrak-baru-carlos-sainz-bisa-lebih-fokus-di-f1-2022
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini