Ferrari Sempat Pertimbangkan Nama Lain Sebelum Rekrut Frederic Vasseur  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Des 2022, 09:30 WIB
Frederic Vasseur, Ferrari

Frederic Vasseur

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari pada akhirnya menjadikan Frederic Vasseur sebagai prinsipal tim yang baru mulai 2023 setelah gagal membujuk beberapa nama besar di Formula 1.

Frederic Vasseur baru saja memilih untuk angkat kaki dari Alfa Romeo dan pergi ke Ferrari. Ia menggantikan Mattia Binotto yang gagal memempersembahkan gelar pebalap pertama Ferrari sejak 2007 silam

Vasseur kabarnya telah didekati oleh Sang Kuda Jingkrak sejak bulan Juni lalu. Namun pria asal Prancis itu tahun tidak akan masuk dalam rencana jangka panjang Sauber setelah Audi berencana mengambil alih tim pada 2026 mendatang.

Menjelang seri GP Hungaria 2022, Ferrari dan Vasseur saling bertemu untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut. Di sisi lain Binotto berulang kali membuat kesalahan strategi dan membiarkan Red Bull Racing dan Max Verstappen menguasi kejuaraan.

Vasseur dengan tegas menolak untuk menyangkal rumor bahwa dirinya akan pindah ke Ferrari saat balapan penutup musim di Abu Dhabi. Sementara itu Binotto sadar masa depannya terancam dan memilih mengundurkan diri.

Presiden Ferrari, John Elkann, sempat berupaya untuk merekrut beberapa nama yang lebih terkenal sebagai prinsipal anyar tim. Salah satu orang penting Mercedes pun didekati, tetapi ia menolak pekerjaan tersebut. Sosok tersebut adalah Ross Brawn.

Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, juga didekati oleh pabrikan asal Maranello dan menolak.

Vasseur menjadi Prinsipal Ferrari setelah mendapat kepercayaan dari Benedetto Vigna yang menjabat sebagai CEO. Yang terpenting ia juga didukung oleh Carlos Tavares, CEO Stellantis. Elkann diketahui merupakan salah satu pemilik dari perusahaan asal Belanda itu.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, frederic vasseur, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-sempat-pertimbangkan-nama-lain-sebelum-rekrut-frederic-vasseur
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini