Ferrari Sedang Fokus Kerjakan Unit Daya untuk Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Nov 2020, 17:46 WIB
Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Bos Ferrari, Mattia Binotto. (Images: Ferrari)

Berita F1:  Mattia Binotto menjelaskan Ferrari memang tidak memiliki mesin terbaik untuk Formula 1 (F1) 2020. Namun, mereka sedang fokus kerjakan untuk unit daya agar bisa tampil lebih baik pada musim depan.

“Saat ini, kami tidak memiliki mesin terbaik, itu benar. Saya pikir tahun depan kami mungkin memiliki unit daya yang benar-benar baru, itu sesuai peraturan,” Binotto, sebagaimana diberitakan thecheckeredflag.

“Sebagai Ferrari, kami telah banyak berinvestasi dalam pengembangan unit tenaga untuk tahun 2021, selanjutnya untuk tahun 2022. Memang benar mesin sedang berjalan di dyno. Menurut saya umpan balik dalam hal kinerja dan keandalan sangat menjanjikan.”

Setelah mengambil sembilan posisi terdepan, tiga kemenangan dan posisi runner-up untuk Mercedes pada musim 2019, tim asal Italia itu tergelincir ke lini tengah musim ini dan hanya menempati urutan keenam di Kejuaraan Konstruktor Formula 1 2020.

Mereka mencetak kurang dari sepertiga poin dibandingkan pada tahap yang sama pada 2019, sementara tim pelanggan unit daya Ferrari, Alfa Romeo dan Haas juga tampil kurang kurang meyakinkan.

“Para produsen mesin akan dibatasi dalam pengembangan, tetapi dia mengatakan mereka hanya harus ‘kreatif’ untuk memaksimalkan dynometer mereka,” jelas Binotto.

“Batasan Dyno, itu tergantung pada kami bagaimana caranya agar efisien dalam cara kami merencanakan semua tes. Mungkin (kita perlu) kreatif dalam mendekati pengujian.

Mattia Binotto juga mengatakan bahwa mereka saat ini masih memiliki beberapa batasan pada operasi dynometer namun masih memiliki ruang untuk menjadi lebih baik.

“Dari apa yang bisa saya lihat hari ini di dynometer, saya agak senang dengan hasilnya.”

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini