Ferrari Sebut Mercedes Sia-siakan Peluang Kemenangan di Dua Seri Terakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Nov 2022, 23:40 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, menyebut kesalahan pemilihan ban membuat Mercedes gagal mengantarkan Lewis Hamilton mengklaim podium tertinggi di AS dan Meksiko

Lewis Hamilton harus puas hanya finis di belakang Max Verstappen (Red Bull Racing) pada dua perlombaan terakhir di Austin dan Mexico City. Ia kehilangan kesempatan untuk mengakhiri paceklik kemenangan Mercedes selama musim 2022 berjalan.

Hamilton memimpin GP AS dengan memakai ban keras, tetapi kemudian dilibas oleh Verstappen di tahap akhir balapan yang menggunakan ban Medium.

Saat mengaspal di Hermanos Rodriguez akhir pekan lalu, The Silver Arrows kembali memilih taktik yang berbeda dari Red Bull. Mereka menerapkan strategi ban medium-keras untuk Hamilton, dengan harapan Verstappen kesulitan saat balapan menyisakan beberapa lap karena menggunakan strategi ban lunak-medium.

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, lantas menyebut Mercedes telah menyia-nyiakan dua kans kemenangan.

"Di Hungaria kami telah dikritik dan biasanya ketika kami melakukan hal-hal yang tidak sepenuhnya benar, kami dikritik," ucapnya dikutip dari Crash.

“Mercedes mungkin juga kalah di balapan terakhir karena tidak memilih ban yang tepat di Austin. Jadi saya pikir itu bukan hanya tergantung pada kami entah bagaimana membuat pilihan yang berbeda atau membuat kesalahan,” ia menjelaskan.

Binotto lalu menegaskan bahwa ban lunak-medium adalah pemilihan strategi terbaik bagi timnya di GP Meksiko.

“Kami melihat tidak banyak degradasi pada ban lunak, atau cukup untuk menjalankan one-stop lunak-medium, dan kami melakukannya,” katanya.

“Tentu saja dalam balapan kami juga harus mengatur ban kami untuk memastikan bahwa kami bertahan dengan satu-stop dan itu mungkin juga merupakan bagian dari penyebab lambatnya kecepatan kami hari ini.”

“Jadi, mengelola ban tentu saja menjadi subjek bagi kami hari ini. Tapi kami tetap percaya bahwa lunak-medium adalah pilihan yang tepat untuk balapan,” tutup Binotto.

Artikel Tag: Mercedes, Ferrari, F1 2022, gp meksiko, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-sebut-mercedes-sia-siakan-peluang-kemenangan-di-dua-seri-terakhir
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini