Ferrari Sebut Charles Leclerc Sebagai Ujung Tombak Mengejar Gelar Juara F1

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 28 Nov 2021, 05:00 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc (Foto: Outlook India)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mattia Binotto mengatakan bahwa Charles Leclerc adalah pebalap yang dilihat Ferrari sebagai ujung tombak dalam mengejar gelar juara dunia mereka berikutnya.

Setelah musim ini menunjukkan kemajuan yang signifikan, langkah Ferrari selanjutnya adalah kembali ikut dalam persaingan untuk gelar juara. Hal tersebut bisa dimulai Scuderia pada musim depan dengan mulai diberlakukannya aturan yang benar-benar baru di FOrmula 1. Untuk mewujudkan misinya tersebut, tentu diperlukan pebalap yang tepat dan Mattia Binotto melihat Charles Leclerc sebagai sosok yang pas bagi Ferrari.

“Kami telah berinvestasi padanya untuk jangka panjang karena kami sepenuhnya yakin dia akan menjadi orang yang bisa menjadi Juara Dunia berikutnya,” kata Binotto kepada GP Racing.

“Pertama-tama, kami sudah mengenalnya sejak awal kariernya. Kita berbicara tentang pebalap yang sangat berbakat dan ini adalah prioritas. Dia sangat cepat dan tidak hanya di satu putaran. Ketika dia dalam balapan, kemampuannya untuk bertahan dan menyerang tanpa kehilangan kecepatan adalah sesuatu yang luar biasa. Saya selalu ingat keberhasilannya di Monza 2019 dan pertahanannya melawan [Lewis] Hamilton, atau melawan Max [Verstappen] di Silverstone. Charles sangat baik dalam menghadapi tekanan, memiliki mentalitas pemenang, mengelola situasi. Dia memiliki bakat yang fantastis," lanjutnya.

Binotto juga melihat bahwa Leclerc memiliki karakteristik seperti pebalap-pebalap besar Scuderia sebelumnya.

“Cara dia menangani ban sekarang sangat berbeda dari saat awal-awal dia bergabung. Kepekaannya terhadap mobil dan ban telah berkembang secara signifikan. Ini yang membedakan pebalap yang berbakat dengan pebalap yang bagus. Jika Anda berbakat, Anda mampu memaksimalkan segala yang ada di mobil, untuk melakukan balapan yang luar biasa. Itulah yang terjadi dengan Michael [Schumacher] dan Fernando [Alonso],” jelasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-sebut-charles-leclerc-sebagai-ujung-tombak-mengejar-gelar-juara-f1
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini