Ferrari Resmi Luncurkan Mobil Baru Untuk Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 09:36 WIB
Ferrari Resmi Luncurkan Mobil Baru Untuk Musim 2020

Ferrari resmi luncurkan mobil baru untuk musim 2020.

Berita F1 : Scuderia Ferrari akhirnya secara resmi meluncurkan mobil baru mereka untuk musim 2020 mendatang di Teater Romolo Valli Municipal pada Rabu, (12/2) waktu setempat. Mobil baru tersebut diberi nama SF1000 yang memiliki makna cukup mendalam.

Alasan terbesar mengapa Ferrari memberi nama SF1000 adalah jumlah balapan yang akan mereka arungi pada musim depan. Total, Ferrari akan mengikuti balapan ke-1000 mereka pada pagelaran F1 musim 2020 mendatang. Oleh karena itu, balapan dalam jumlah banyak itu diharapkan bisa diimbangi pula dengan performa yang tidak kalah baik dari mobil yang dikendarai para pebalapnya.

Acara peluncuran ini sendiri turut dihadiri oleh dua pebalap Ferrari yang masih sama dari musim lalu yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Keduanya sama-sama antusias untuk bisa memulai musim baru dengan menggunakan mobil yang diluncurkan. Pasalnya, Ferrari sendiri sudah menggembor-gemborkan jika pihaknya sudah melakukan perubahan yang besar hampir kepada seluruh aspek dari mobil. Tujuannya tentu meningkatkan kecepatan di lintasan balap supaya tidak kalah saing dengan rival terberat mereka yakni Mercedes AMG.

Tidak heran jika Ferrari begitu serius dalam membuka dekade baru di tahun 2020. Sebab, Ferrari sendiri sudah lama puasa gelar juara di ajang F1. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada tahun 2008 untuk gelar konstruktor. Untuk gelar pebalap, terakhir kali Kimi Raikkonen menyumbangkan juara untuk Ferrari pada tahun 2007 silam.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini