Ferrari Prediksi Mercedes Bakal Bikin Gebrakan Saat Tes Pramusim di Bahrain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Mar 2022, 00:20 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, meyakini Mercedes bakal membawa banyak perangkat mobil terbaru saat tes pramusim di Sirkuit Bahrain pada 10 Maret mendatang.

Ferrari diketahui sukses menyelesaikan tes pramusim F1 2022 di Sirkuit Catalunya dengan hasil memuaskan. Pabrikan asal Maranello itu mencatatkan lap lebih banyak dibandingkan tim lainnya.

Kedua pebalap mereka, Charles Leclerec dan Carlos Sainz, juga menunjukkan kinerja positif sepanjang tes hingga membuat Lewis Hamilton dan George Russel ketar-ketir.

Hamilton pun mengatakan bahwa keputusan Ferrari untuk tak melakukan pengembangan mobil sepanjang musim lalu, untuk fokus membangun mobil F1 2022, telah membuat mereka bisa tampil kompetitif di awal musim.

Namun, sang prinsipal tim, Mattia Binotto, menduga Mercedes bakal membawa banyak perangkat baru untuk mobil teranyar mereka, W13, pada tes pramusim kedua di Sirkuit Bahrain.

Menurut Binotto, hal tersebut akan membuat The Silver Arrows tampil lebih kuat, yang memungkinkan timnya memiliki alasan untuk khawatir dengan para rivalnya.

“Saya cukup yakin Mercedes akan berada dua atau tiga bulan di depan kami pada saat kami berada di Bahrain,” kata Binotto dilansir dari Motorsport.com.

“Jadi, saya pikir saat ini sangat sulit untuk menilai kinerja dan daya saing relatif antara setiap tim,” imbuhnya.

“Tetapi, yang terpenting bagi kami adalah mengumpulkan data sebanyak mungkin di sini, dan saya pikir kami puas dengan jumlah lap yang kami lakukan, mengumpulkan data, dan itu akan dianalisis kembali di Maranello,” ia melanjutkan.

“Saya mendengar ada desas-desus bahwa pesaing kami akan membawa pembaruan dan peningkatan besar. Jadi, saya lebih mengkhawatirkan diri sendiri, dibandingkan kekhawatiran Hamilton pada kami.”

Tahun lalu, Ferrari membawa peningkatan besar di gelaran GP Inggris untuk mobil musim 2021, dan itu menjadi yang terakhir karena mereka mengalihkan sumber daya untuk pembangunan mobil F1-75.

Diharapkan tim berlogo kuda jingkrak tersebut kembali bersaing di barisan depan serta mengakhiri puasa kemenangan mereka sejak GP Singapura 2019.

Peningkatan yang diperlihatkan Ferrari juga membangkitkan semangat semua orang di dalam tim setelah melewati musim terburuk di Formula 1 dalam 40 tahun terakhir pada F1 2020.

“Banyak penggemar memiliki harapan tinggi pada kami sebagai sebuah tim, dan kami juga bagian dari penggemar, jadi kami memiliki harapan yang tinggi,” ujar Binotto.

“Tapi, saya pikir sejauh ini mobil itu bekerja dengan baik, atau berperilaku tanpa masalah besar. Itu benar-benar tes yang sejauh ini telah dilakukan dengan benar.”

“Apakah itu akan cukup baik? Anda tahu, kami tidak boleh lupa bahwa tahun lalu dan di akhir musim, kami setidaknya satu detik per-putaran menjadi yang terbaik, jadi orang-orang itu pasti mampu menjadi sangat kuat,” ia menjelaskan.

“Kami percaya bahwa bagi kami, akan bagus untuk kembali tampil kompetitif pada 2022. Tetapi, masih sangat dini untuk menilai,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-prediksi-mercedes-bakal-bikin-gebrakan-saat-tes-pramusim-di-bahrain
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini