Ferrari Klaim Punya Komposisi Pebalap Terbaik di F1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Feb 2020, 23:31 WIB
Ferrari Klaim Punya Komposisi Pebalap Terbaik di F1

Ferrari mengklaim punya dua pebalap paling hebat di F1.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengklaim jika pihaknya mempunyai komposisi pebalap yang paling baik di ajang F1 musim 2020 kali ini. Kombinasi antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dianggap akan bisa bersinar di musim depan.

Ungkapan kepercayaan diri dari Binotto ini diungkapkan bukan semata-mata tanpa alasan. Leclerc yang masih berusia muda dianggap sudah tampil sangat impresif pada musim lalu. Meskipun gagal menghentikan dominasi dari duo Mercedes, tetapi Leclerc masih bisa mengantongi dua kemenangan di GP Belgia dan GP Italia secara beruntun.

Tidak kalah dengan Leclerc, Vettel sebagai pebalap senior juga kualitasnya tidak boleh diragukan lagi. Pebalap berkebangsaan Jerman tersebut mampu meraih empat gelar juara dunia selama berkarier di dunia F1. Berbekal pengalaman tersebut, Vettel masih bisa membuktikan diri sebagai pebalap yang patut diperhitungkan musim depan.

“Saya menganggap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sebagai duo pembalap terkuat Formula 1. Saya tidak perlu mengatakan banyak tentang kualitas Vettal, empat gelar dunia berbicara sendiri,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Charles adalah pria muda yang sangat menjanjikan yang tumbuh di bawah sayap kami. Charles adalah pembalap pertama dari akademi pembalap kami yang kami bawa ke Formula 1 dimulai dengan Ferrari. Kami berharap lebih banyak pembalap yang akan mengikuti,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini