Ferrari Gagal Menang di GP Hungaria, Begini Dalih Binotto

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Agu 2022, 21:58 WIB
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto.

Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binoto akhirnya menjelaskan alasan timnya memilih untuk menggunakan ban hard di F1 GP Hungaria.

Dalam balapan itu, Carlos Sainz dan Leclerc memulai P2 dan P3 di grid. Kemudian, Leclerc menunjukkan kecepatan yang kuat dengan ban mediumnya sejak awal, saat ia melompati Sainz di pit stop sebelum melewati pole-sitter George Russell untuk memimpin balapan di Lap 31.

Namun, setelah itu, Leclerc performanya menurun setelah perhentian kedua untuk hard, akhirnya finis P6 setelah perhentian ketiga untuk membuang ban tersebut untuk satu set soft – sementara Sainz dengan sepatu lunak juga ditangkap dan dilewati oleh Lewis Hamilton untuk P3 di 10 lap terakhir untuk menyelesaikan P4.

“Ketika kami memasang ban jenis hard, simulasi kami adalah bahwa itu bisa menjadi beberapa lap pemanasan yang sulit, lebih lambat dari media untuk 10-11 lap, dan kemudian akan kembali dan lebih cepat pada akhir balapan. tugas – dan itu adalah tugas 30 putaran," katanya.

“Berdasarkan data dan analisis kami, kami tahu bahwa hard tidak secepat medium, tetapi bisa saja secepat 11 lap sebelum menjalankan tugas. Ya, itu tidak berhasil dan kami tidak akan memasangnya jika kami tahu mereka akan sama buruknya.”

Ditanya apakah dinding pit Ferrari telah mengawasi kemajuan Alpine, sementara itu, pebalap tim Anglo-Prancis juga berjuang keras setelah memasang mereka lebih awal di balapan daripada Leclerc.

“Ya, kami membahasnya dan tidak semuanya tertulis di bintang-bintang; kami melihat apa yang terjadi dan apa yang terjadi dengan ban lainnya. Kami mengambil semua pertimbangan, kami mendiskusikan apa yang terbaik dan itulah pilihan yang kami buat. Itu jelas bukan yang tepat hari ini," lanjutnya.

Artikel Tag: F1 GP Hungaria, Scuderia Ferrari, Mattia Binotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-gagal-menang-di-gp-hungaria-begini-dalih-binotto
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini