Ferrari Gagal Finis, Vettel: Ini adalah Momen Paling Sulit

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Sep 2020, 01:33 WIB
Ferrari Gagal Finis, Vettel: Ini adalah Momen Paling Sulit

Pebalap dari Tim Ferrari, Sebastian Vettel. (Images: F1)

Berita F1: Scuderia Ferrari kembali mencetak rekor buruk di F1 2020. Dua pembalap andalan, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal menyentuh garis finis di Grand Prix Italia.

Mimpi buruk Ferrari akhir pekan ini termanifestasi ketika kedua pebalapnya gagal finis di Grand Prix Italia. Baru berjalan enam putaran, Vettel terpaksa menyudahi perjuangannya ketika rem belakang mobilnya terbakar dan tak bisa melanjutkan lomba.

Sedangkan rekan satu timnya, Leclerc selamat dari tabrakan keras ketika kehilangan kendali mobilnya dan menabrak pagar pembatas di tikungan Parabolica selepas safety car pertama dikandangkan.

"Saat ini merupakan momen paling sulit bagi kami tentunya, bagi seluruh tim," kata Vettel setelah keluar dari mobilnya seperti dilansir laman resmi Formula 1.

"Sangat frustrasi, tentunya. Saya tidak tahu harus berkata apa, kami bahkan tidak punya peluang untuk melakukan apa-apa, jadi tentunya ini hari yang berat," katanya.

Juara dunia empat kali itu akan meninggalkan Ferrari akhir tahun ini yang berarti balapan itu merupakan balapan di Monza terakhir kali baginya sebagai pebalap Ferrari. Dia pun mengakui ada baiknya para tifosi tidak hadir di trek untuk menyaksikan penampilan buruk tim yang bermarkas di Maranello itu.

"Masa-masa sulit adalah bagian dari hidup dan bagian dari olahraga tapi saat ini aku rasa tidak adil untuk setiap orang yang telah bekerja sangat keras, jika kami seburuk ini," kata Vettel.

"Tapi di sisi lain, ini adalah tanda di mana kami berada dan tentunya posisi kami buruk tentunya, khususnya di sini di balapan kandang kami. Saya rasa adalah suatu berkah jika tidak ada yang menonton di panggung."

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

1178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini