Ferrari Enggan Khawatir Tanggapi Kebangkitan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 06:50 WIB
Mattia Binotto akui Ferrari tidak panik lihat kebangkitan Mercedes.

Mattia Binotto klaim Ferrari tidak panik lihat Mercedes bangkit. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto tidak terlalu khawatir menanggapi kebangkitan Mercedes. Ia lebih fokus untuk mencari tahu solusi atas permasalahan tim.

Dalam balapan terakhir di F1 GP Spanyol, Mercedes memang menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Pada balapan tersebut, George Russell selaku perwakilan tim berhasil menembus podium dengan finish di peringkat ketiga. Russell hanya kalah cepat dari Sergio Perez dan Max Verstappen. Lebih istimewanya lagi, Russell juga berhasil mengasapi Carlos Sainz Jr yang harus puas bertengger di peringkat empat saja.

Dengan kebangkitan Mercedes yang makin berbahaya itu, rupanya Mattia Binotto masih tidak mau gusar. Ia tahu bahwa Ferrari masih memiliki kecepatan lebih baik dari Silver Arrow. Permasalahan yang lebih penting adalah cara untuk memperbaiki ketahanan mobil agar lebih awet ketika dipakai.

"Mercedes memang berkembang. Namun jika melihat gap Russell saat finis, ia tertinggal hingga 30 detik lebih (dari Verstappen). Itu angka yang signifikan. Mereka membuat kemajuan dan selamat untuk tim atas kerja keras untuk membuat mobil lebih baik. Tetapi, saya kira kami tidak perlu khawatir soal itu," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

Binotto juga salut dengan mentalitas Leclerc yang lebih matang. Meskipun mesin mobilnya bermasalah dan gagal finish, tetapi Leclerc masih bisa tenang dan tidak meledak-ledak dalam meluapkan emosinya ke publik.

Artikel Tag: Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-enggan-khawatir-tanggapi-kebangkitan-mercedes
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini