Ferrari Berusaha Meredakan Tweet Kontroversial Selepas Insiden di Singapura

Penulis: Hadi Bisono
Rabu 20 Sep 2017, 08:48 WIB
Ferrari Berusaha Meredakan Tweet Kontroversial Selepas Insiden di Singapura

Crash di GP Singapura (Sumber: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari telah berusaha untuk meredakan cuitan netizen tentang tweet kontroversialnya yang menyalahkan Max Verstappen karena menabrak Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel sehingga ketiganya harus keluar dari putaran pembukaan Grand Prix Singapura.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, diputuskan bahwa tidak ada satu pebalap yang bisa disalahkan atas insiden balap tersebut, ketiga pebalap tersebut lolos dari hukuman karena gagal meraih podium di Sirkuit Marina Bay Street.

Tapi, insiden tersebut menjadi berita kontroversial ketika akun twitter resmi Ferrari menyebutkan bahwa insiden tersebut dipicu oleh Verstappen. Hal itu kemudian dibantah oleh bos Verstappen sekaligus pemilik Red Bull, Christian Horner.

"Saya rasa itu bukan insiden balap," kata Verstappen. Saya hanya mencoba melakukan start dengan baik. "

Menurut Ferrari, tweet yang telah menyulut api kontroversi tersebut tidak diposkan oleh kepala komunikasi tim, tetapi dilakukan oleh seseorang yang tidak resmi direkrut yang melakukannya.

Meskipun demikian, Ferrari juga menyangkal cuitan dari netizen, "Apa yang kami tweet adalah deskripsi peristiwa faktual. Tidak perlu berspekulasi tentang ini."

Ferrari telah menambah kontroversi tersebut dengan menolak memberikan laporan publik mengenai insiden tersebut. Sementara itu, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berusaha menghindari pertanyaan dari awak media, sedangkan bos tim Maurizio Arrivabene meninggalkan sirkuit sebelum membuat komentar resmi.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah F1 bahwa Ferrari mengalami DNF untuk kedua pebalapnya di lap pembukaan Grand Prix, yang membuat dua pebalap pabrikan Italia tersebut harus keluar dari balapan, hal ini menjadi yang pertama kali sejak insiden di Mexico pada tahun 2015 silam.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, kimi raikkonen, Ferrari, f1, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-berusaha-meredakan-tweet-kontroversial-selepas-insiden-di-singapura
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini