Ferrari Berusaha Buktikan Kebangkitan Mereka Bukan Hanya Kebetulan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Nov 2020, 10:50 WIB
Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Berita F1: Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, meminta timnya harus membuktikan bahwa kebangkitan mereka bukan hanya karena kebetulan tampil apik di sirkuit tertentu.

F1 2020 bisa dibilang menjadi musim terburuk Ferrari dalam beberapa tahun terakhir. Skuat Kuda Jingkrak itu bahkan hanya membukukan dua kali finis podium sepanjang musim 2020 dan tercecer ke posisi keenam klasemen sementara konstruktor.

Tim asal Maranello itu akhirnya bisa menunjukkan perbaikan dalam GP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (25/10) setelah Charles Leclerc finis pada peringkat keempat. Sementara Sebastian Vettel finis di posisi ke-10.

Team Principal, Mattia Binotto, mengungkapkan bahwa timnya wajib membuktikan kemajuan ini bukan karena kebetulan. Apalagi, menurutnya mobil yang digunakan pada GP Portugal tidak jauh berbeda dibanding pada seri sebelumnya.

"Memang ada sedikit peningkatan pada mobilnya, tetapi tidak benar-benar berbeda. Saat ada persaingan ketat di papan tengah, perbedaan sepersepuluh detik akan membantu pebalap," ungkap Mattia Binotto.

Binotto sendiri tak memungkiri bahwa timnya lebih baik ketimbang ketika balapan di Sirkuit Mugello sebulan sebelumnya.

"Kecepatan kami di Mugello sangat buruk. Saya lihat di Portimao ada perbaikan, tetapi ada banyak alasan yang menyertai dan bukan sekadar peningkatan mobil. Akan penting bagi Ferrari menunjukkan bahwa beberapa perubahan berpengaruh ke penampilan kami dan bukan hanya kebetulan terjadi di Portimao," ucap Binotto melanjutkan.

Sementara itu, pada balapan selanjutnya dalam seri GP Emilia Romagna, Minggu (1/11), skuat Kuda Jingkrak ini tak bisa memperbaiki torehannya. Charles Leclerc hanya bisa finis di urutan kelima, sementara Sebastian Vettel justru kembali gagal menembus sepuluh besar usai finis di urutan ke-12.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini