Ferrari Berikan Trofi Bentuk Salam Perpisahan untuk Vettel

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Des 2020, 12:06 WIB
Ferrari berikan trofi sebagai bentuk salam perpisahan untuk Sebastian Vettel. (Images: Ferrari)

Ferrari berikan trofi sebagai bentuk salam perpisahan untuk Sebastian Vettel. (Images: Ferrari)

Berita F1:Sebastian Vettel resmi mengakhiri kebersamaan dengan Ferrari. Tim pabrikan asal Italia itu pun memberikan sebuah trofi sebagai bentuk salam perpisahan dengan sang pebalap.

"Grazie Seb" tertulis di papan pit ketika tim berkumpul untuk sesi foto bersama ditemani sebuah trofi dengan desain bergaya Si Kuping Besar Liga Champions, untuk merayakan 14 kemenangan Vettel dalam enam tahun karirnya bersama tim asal Italia itu.

Vettel, yang akan bergabung dengan tim Aston Martin (nama baru untuk Racing Point) tahun depan, menempatkan dirinya di peringkat tiga daftar kemenangan pebalap Ferrari meski belum pernah mempersembahkan gelar juara dunia bagi tim tersebut. Dia memiliki koleksi 12 pole position dan 55 podium, serta 14 catatan lap tercepat untuk tim Kuda Jingkrak.

"Ini hari yang emosional dengan para mekanik menyampaikan selamat tingga di grid. Saya rasa ada dinamika dan tekanan yang berbeda di sana," kata Vettel, yang meraih empat titelnya bersama Red Bull dari 2010-13 itu.

"Saya sedih untuk orang-orang ini, saya akan merindukan mereka tapi juga senang menempuh petualangan baru," kata dia seperti dikutip Reuters.

Vettel juga terkejut dengan hadiah trofi dari Ferrari. Pasalnya, dia hanya mampu finis di urutan ke-14 pada seri terakhir di GP Abu Dhabi.

"Saya belum pernah finis P14 sebelumnya dan mendapat sebuah trofi jai ini tentunya kenangan yang manis."

Dia menambahkan dirinya tidak menyesal, tapi akan sangat merindukan kawan-kawannya.

"Saya telah belajar banyak dari tim ini dan mereka telah berbuat banyak untuk saya. Saya sangat bersyukur untuk itu," kata dia.

Musim 2020 yang terganjal pandemi, dengan Ferrari finis peringkat enam di klasemen yang menjadi hasil terburuk mereka dalam 40 tahun, adalah cerminan buruk dari masa-masa terbaik yang pernah mereka lewati bersama, kata Vettel menambahkan

. "Saya rasa tidak ada hal tentang hari ini yang harus disebut," kata pebalap berusia 33 tahun, yang lebih banyak mengalami performa buruk ketimbang penampilan cemerlang akhir-akhir ini. "Saya rasa ini balapan yang buruk dari kami tapi saya menikmatinya."

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini