Ferrari Belum Bisa Pastikan Masa Depan Raikkonen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Sep 2018, 23:00 WIB
Ferrari Belum Bisa Pastikan Masa Depan Raikkonen

Kimi Raikkonen, Ferrari (LAT Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: CEO baru Ferrari, Louis Camilleri, menegaskan bahwa meski berpeluang untuk tetap bertahan, Ferrari masih belum mengambil keputusan terkait masa depan Kimi Raikkonen di skuat Maranello tersebut.

Camilleri dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Kimi Raikkonen, dan hal ini membuat banyak beredarnya rumor bahwa Raikkonen sebentar lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak baru bersama skuat Kuda Jingkrak ini.

Kendati demikian bos baru Ferrari, Camilleri kemudian menegaskan bahwa pihaknya masih belum mengambil keputusan terkait susunan pebalap mereka untuk F1 2019.

"Kami belum mengambil keputusan," ujar Camilleri dalam konferensi pers pertamanya sejak menggantikan mendiang Sergio Marchionne menjelang gelaran GP Italia.

"Jika kami telah mengambil keputusan maka Anda akan menjadi orang kedua yang mengetahuinya. Tapi kami tidak menetapkan tenggat waktu untuk pengumuman itu."

Pria asal Italia itu kemudian menambahkan bahwa keputusan final mengenai siapa yang akan menjadi rekan satu tim Sebastian Vettel musim depan akan berada di tangan team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene.

"Saya mengenal Kimi dengan sangat baik. Ia adalah kawan dekat saya sejak lama. Tapi untuk proses pengambilan keputusan, itu berada di tangan tim,” tutur Camilleri.

"Maurizio, yang merupakan team principal kami, akan mengambil keputusan final soal susunan pebalap tersebut. Tapi dia dan saya akan mendiskusikannya. Begitu kami siap, maka keputusan itu akan diambil."

The Iceman kontraknya bersama Ferrari akan berakhir di penghujung musim ini, sementara rekan setimnya, Vettel, telah memperpanjang kontraknya sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

Artikel Tag: F1 2018, f1 2019, Ferrari, kimi raikkonen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-belum-bisa-pastikan-masa-depan-raikkonen
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini