Ferrari Akui Tak Beri Tahu Leclerc Tentang Penalti Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jun 2019, 23:10 WIB
Ferrari Akui Tak Beri Tahu Leclerc Tentang Penalti Vettel

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, GP Kanada 2019.

Berita F1: Ferrari mengaku telah membuat kesalahan dengan tidak memberi tahu Charles Leclerc tentang penalti lima detik yang diterima Sebastian Vettel di GP Kanada.

Sebastian Vettel dijatuhi penalti setelah dinilai kembali ke lintasan usai melebar dengan cara yang berbahaya pada lap ke-48 usai pebalap Ferrari itu tergelincir dan memotong chicane Tikungan 3-4.

Manuver Vettel itu membuat Lewis Hamilton terimpit ke arah dinding dan membuatnya harus mengerem dan melakukan manuver agar tak terjadi tabrakan,

Pada penghujung balapan laju sempat Vettel melambat. Hal ini memungkinkan Leclerc, yang melaju di posisi ketiga, untuk mendekati dua pebalap di depannya.

Tetapi Leclerc ternyata tidak diberi tahu bahwa dia sebenarnya memiliki peluang untuk merebut peringkat kedua dari rekan setimnya tersebut.

Alhasil, Leclerc tetap tak beranjak dari posisi podium terakhir, terpaut satu detik saja dari Vettel usai penalti diterapkan.

"Kami tidak (memberi tahu dia)," ujar team principal Ferrari, Mattia Binotto. "Itu kesalahan kami. Kami terlalu sibuk di pitwall dan benar-benar lupa. Seharusnya itu kami lakukan, tetapi tidak."

Sementara Leclerc sendiri mengatakan meskipun dia tahu tentang penalti yang diterima Vettel, dia tidak yakin dapat memangkas waktu lebih banyak dari rekan setimnya tersebut.

"Tidak. Karena saya sudah berjuang keras untuk mengejar dia.  Saya melihat mereka berdua saling bertarung dengan ketat, dan saya juga tahu kami melaju dengan kencang,” tutur Leclerc.

"Saya sudah berjuang dengan keras supaya jika ada sesuatu yang terjadi, saya bisa sedekat mungkin untuk memanfaatkannya. Jadi itu (info penalti Vettel) tidak akan mengubah pendekatan saya.”

Artikel Tag: Ferrari, f1 2019, Sebastian Vettel, Charles Leclerc, GP Kanada

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini