Fernando Alonso Ungkap Alasan Aston Martin Melempem di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jul 2023, 22:11 WIB
Fernando Alonso tetap tenang meski gagal podium di GP Austria.

Fernando Alonso tak masalah hanya finish kelima di GP Austria. (Gambar: Lasexta)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso membeberkan alasannya tidak bisa kompetitif pada pagelaran F1 GP Austria kemarin. Ia mengatakan bahwa Sirkuit Red Bull Ring tidak begitu cocok dengan kekuatan AMR23 miliknya.

Seperti yang diketahui, Fernando Alonso berulang kali menembus podium pada awal musim 2023. Sayangnya, tren positif itu gagal diteruskan pada balapan akhir pekan lalu di GP Austria. Kendati hasil tersebut tidak bisa dibanggakan, tetapi Alonso tidak khawatir sama sekali. Ia tahu bahwa hasil buruk itu murni karena sirkuit di Red Bull Ring yang kurang cocok dengan mobil AMR23. Alonso sendiri pede bisa bangkit pada GP Inggris yang akan datang.

"Mungkin sirkuitnya tidak cocok dengan mobil kami. Tahun lalu, Aston banyak berjuang di Austria, jadi ada beberapa kesamaan dari tahun lalu. Haas juga sangat cepat. Saya pikir mereka berada di urutan keenam dan ketujuh di grid tahun lalu dan mereka juga cepat tahun ini. Jadi, ada sedikit peningkatan yang dibawa ke sini, tapi kami tidak perlu terlalu khawatir. Kami memiliki kesempatan lain minggu depan," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Kita seharusnya baik-baik saja (di GP Inggris 2023). Silverstone adalah trek yang luar biasa untuk dikendarai dengan tikungan cepat. Kami akan balapan di kandang dengan pabrik hanya berjarak 50m, jadi kami akan memberikan segalanya," tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-ungkap-alasan-aston-martin-melempem-di-gp-austria
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini