Fernando Alonso Turut Komentari Insiden Verstappen dan Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Jul 2021, 21:11 WIB
Fernando Alonso sebut Hamilton tak berniat celakai Verstappen di GP Inggris.

Insiden Verstappen-Hamilton turut dikomentari Fernando Alonso. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap senior Fernando Alonso akhirnya angkat bicara soal insiden yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di GP Inggris lalu. Ia merasa bahwa Hamilton tidak punya niatan buruk untuk sengaja mencelakai Verstappen.

Seperti yang diketahui, balapan di Sirkuit Silverstone kemarin dihebohkan dengan kecelakaan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Kedua mobil mereka bersenggolan pada putaran pertama sehingga membuat Verstappen tersungkur hingga menabrak dinding pembatas. Beruntung bagi Hamilton, mobilnya yang rusak masih bisa dibenahi dan ia memenangi balapan secara impresif.

Setelah balapan, banyak pihak menghujat Hamilton karena keras kepala menyebut dirinya tidak bersalah atas insiden itu. Alonso selaku pebalap senior kemudian dimintai pendapat terkait kasus tersebut. Berdasarkan perspektifnya, Alonso juga tidak menemukan unsur kesengajaan dari Hamilton. Kejadian itu memang sulit dihindarkan dan tidak menguntungkan dari sisi pebalap.

“Dari luar, memang sulit. Itu terlihat cukup dekat, lebih dari setengah mobil Lewis (Hamilton) di samping Max. Jadi, di satu sisi, Lewis tidak bisa menghilang dari garis dalam, bukan berarti Anda benar-benar bisa menghilang. Itu adalah momen yang tidak menguntungkan dari balapan, tetapi menurut saya tidak ada yang disengaja. Itu adalah saat yang tidak beruntung,” ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang lebih penting, Alonso bersyukur karena Verstappen tidak mengalami cedera sama sekali dari kecelakaan yang cukup parah itu. Keselamatan adalah faktor paling penting dalam balapan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-turut-komentari-insiden-verstappen-dan-hamilton
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini