Fernando Alonso Tolak Bantu Verstappen dalam Perebutan Gelar Juara

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Okt 2021, 22:24 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso coba menanggapi komentar bos Red Bull Racing, Helmut Marko. Dia menegaskan tidak akan membantu Max Verstappen dalam perebutan gelar juara musim ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banyak orang yang mengira Verstappen bakal mendapatkan bantuan dari Alonso. Sebab, pebalap yang memperkuat Alpine itu tidak suka terhadap Lewis Hamilton. Pendapat itu keluar dari mulut bos Red Bull Racing, Helmut Marko. “Kami tahu Alonso bukan penggemar berat Hamilton, seperti yang kami lihat di Budapest,” katanya, sebagaimana diberitakan Express.

Tetapi meskipun dia melihat saran itu, Fernando Alonso tidak fokus pada apa pun selain tingkat kinerjanya sendiri dan menolak gagasan bahwa dia akan mencoba membantu Verstappen mengalahkan Hamilton sepanjang musim - meskipun menahan juara bertahan di Grand Prix Hungaria.

“Saya membacanya, tetapi saya selalu menjalankan balapan saya sendiri,” kata pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Alonso mengaku sangat senang bisa berduel dan menahan laju Hamilton di lintasan. Namun, bukan berarti mantan juara dunia itu akan membantu Verstappen merebut gelar juara dunia F1nya untuk pertama kalinya musim ini.

“Di Hungaria, ya, kami berhasil melawan Hamilton. Tapi itu terutama karena trek. Mercedes dan Red Bull biasanya terlalu cepat. Lihat saja Monza, saat Bottas start terakhir dan masih finis di podium."

"Jadi tentu saja, saya suka bertarung dengan pebalap yang bagus, tapi saya pikir Red Bull benar-benar harus melakukannya sendiri musim ini," sambungnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tolak-bantu-verstappen-dalam-perebutan-gelar-juara
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini