Fernando Alonso Tidak akan Hadiri Peluncuran Tim Alpine

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Feb 2021, 15:34 WIB
Pebalap Tim Alpine, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Tim Alpine, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Berita F1: Pebalap Fernando Alonso akan melewatkan sesi pertemuan dengan awak media ketika tim Alpine F1 meluncurkan mobil baru mereka pada Selasa pekan depan mengingat sang pebalap Spanyol masih memulihkan diri dari cedera rahang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap yang pernah meraih dua gelar juara dunia F1 itu telah meninggalkan rumah sakit pada 15 Februari setelah menjalani operasi menyusul kecelakaan dengan mobil ketika dia sedang bersepeda di jalanan dekat rumahnya di Lugano, Swiss.

"Kami dengan menyesal untuk mengonfirmasi bahwa pebalap kami, Fernando Alonso tidak akan hadir dalam sesi Tanya Jawab media pada kesempatan ini,” demikian bunyi pernyataan Tim Alpine. "Situasi kesehatan dan regulasi terkait tidak memungkinkan dia untuk melakukan komunikasi apapun dan aktivitas marketing di saat dia menjalani persiapan musim yang kritis," demikian pernyataan tim Alpine seperti dikutip Reuters, Sabtu (27/2).

Setelah dua tahun absen dari ajang balap itu, kembalinya Alonso ke ajang F1 akan menjadi salah satu berita besar. Renault, tim di mana Alonso meraih kedua titelnya pada 2005 dan 2006, mengubah nama tim mereka menjadi Alpine untuk mempromosikan brand mobil sport pabrikan asal Prancis itu tahun ini.

Pada ajang balapan F1 2021, Alonso akan berpasangan dengan Esteban Ocon di Alpine untuk meningkatkan posisi kelima pada kejuaraan konstruktor 2020 musim ini. Rencananya, balapan musim ini akan dimulai pada 28 Maret dengan dimulai di Grand Prix Bahrain.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Tim Alpine F1

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini