Fernando Alonso Temukan Kembali Semangatnya Usai Jalani Tes F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Des 2020, 23:35 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso bersama tim Alpine (Renault)

Berita F1: Pebalap tim Alpine (Renault), Fernando Alonso,bakal menjalani comeback ke ajang balap F1 2021 mendatang. Alonso pun baru saja menjalani tes pada Selasa (15/12) yang diakuinya membangkitkan semangatnya setelah absen dalam beberapa musim terakhir ini.

Fernando Alonso baru saja menjalani tes yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Selasa waktu setempat. Menurut sang juara dunia F1 dua kali itu, tes yang ia jalani tersebut berhasil membangkitkan semangat bertandingnya. Ia menyelesaikan 105 lap dan mencatat waktu terbaik 1 menit 36,33 detik.

"Tesnya berjalan dengan baik. Senang rasanya bisa kembali ke tim, terutama dengan tim yang akan berkompetisi. Saya sudah mengetes mobil keluaran 2018 sebagai persiapan. Namun, tes kali ini terasa lebih serius dan membangkitkan semangat kompetitif saya," tutur Fernando Alonso.

Lebih lanjut, pebalap yang musim depan akan memperkuat tim yang berganti nama dari Renault ke Alpine ini mengatakan bahwa ia senang bisa merasakan mobil yang digunakan saat ini.

"Saya gembira bisa mengemudikan mobil modern dan mengetahui kemampuan mobil tersebut. Saya juga memantau progres tim pada akhir pekan. Senang bisa belajar dari luar dan dalam kokpit," ungkap Alonso.

Ia pun mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh timnya dan optimistis menjalani balapan F1 2021.

"Kami menyelesaikan banyak hal mendasar seperti posisi pedal, posisi kursi, dan lain sebagainya. Hal itu penting karena hanya ada 1,5 hari tes musim dingin tahun depan. Hari ini Alpine menyelesaikan tugas dan kami akan menyambut Natal dan Tahun baru dengan bersemangat," tandas pebalap berusia 39 tahun tersebut.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2021

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini