Fernando Alonso Sulit Bayangkan Pensiunnya Kimi Raikkonen

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Nov 2021, 20:13 WIB
Fernando Alonso sulit lepas momen pensiun dari Kimi Raikkonen.

Fernando Alonso akui akan rindukan Kimi Raikkonen musim depan. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso mengaku bakal sulit melepas pensiunnya Kimi Raikkonen. Ia dan Raikkonen adalah dua pebalap lawas yang memiliki relasi cukup dekat.

Satu hal yang lebih unik lagi, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen memulai perjalanan mereka di kompetisi F1 pada tahun yang sama (2001). Kala itu, Alonso memulai debutnya bersama Minardi dan Raikkonen memperkuat Sauber. Setelah 20 tahun berlalu, Raikkonen akhirnya memutuskan untuk pensiun di penghujung musim ini. Alonso sendiri masih akan berlaga tahun depan bersama Alpine dan yakin akan merindukan kehadiran Raikkonen.

“Ketika Anda melakukan debut pada saat seperti itu, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami berdua bersenang-senang di Formula 1. Kami telah memenangi kejuaraan dan mungkin pada 2001 kami tidak membayangkan itu,” ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya senang telah berbagi grid selama bertahun-tahun dengan Kimi. Dia adalah karakter yang penting dalam Formula 1 dan kami pasti akan merindukannya tahun depan,” tukasnya pria asal Negeri Matador ini.

Sekedar informasi, Raikkonen adalah pebalap asal Finlandia yang tidak suka berkomentar terlalu banyak. Itulah mengapa orang-orang menjuluki Raikkonen dengan 'Iceman'. Dalam 20 tahun berkarier di kompetisi Formula 1, Raikkonen pernah sekali menjadi juara dunia di tahun 2007. Itu jadi satu-satunya prestasi tertinggi yang dicapai Raikkonen (kala itu memperkuat Ferrari).

Artikel Tag: Fernando Alonso, kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sulit-bayangkan-pensiunnya-kimi-raikkonen
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini