Fernando Alonso Pesimistis Soal Peluang Naik Podium Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Sep 2022, 15:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso ragu bisa kembali finis tiga besar pada tahun terakhirnya sebagai pebalap Alpine, apalagi jet darat A522 tertinggal dari para rival mereka.

Situasi Fernando Alonso dan Alpine saat ini tampak tegang. Hal itu disebabkan karena sang pebalap secara tiba-tiba memutuskan pindah ke Aston Martin mulai musim 2023.

Banyak pihak yang kemudian memintanya memberikan kado manis berupa ‘podium perpisahan’. Namun Alonso mengaku pesimistis mengenai kans untuk kembali finis di tiga besar.

“Saya pikir kami (Alpine) berada di tempat yang sama seperti yang kami alami sepanjang tahun ini. Saya pikir kami tepat di belakang tiga tim teratas, jadi posisi alami kami adalah ketujuh dan kedelapan, jadi kami membutuhkan bantuan dari mobil di depan,” tutur Alonso dikutip dari Racing 365 News.

"Terkadang ada penalti yang terlibat seperti di Spa (Francorchamps) dan kami start dari posisi ketiga di grid. Tapi akhir-akhir ini di balapan kami akhirnya berakhir di posisi alami kami,” ia mengimbuhkan.

Tiga tim teratas yang dimaksud Fernando Alonso adalah Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, dan Mercedes AMG Petronas. Selain mengusai klasemen konstruktor, para pebalap dari tiga tim tersebut juga kerap mencetak podium.

Dengan enam seri yang tersisa, Alonso sejatinya masih punya peluang. Namun seperti yang sudah ia katakan sebelumnya, hal tersebut akan sulit untuk terwujud dengan performa mobil A522 saat ini.

Untuk diketahui, pria asal Spanyol itu saat ini bertengger di peringkat ke-9 klasemen pebalap F1 2022 dengan mengumpulkan 59 poin.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-pesimistis-soal-peluang-naik-podium-lagi
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini