Fernando Alonso Nilai Alpine Sudah Lebihi Ekspetasi Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Sep 2022, 20:37 WIB
Fernando Alonso merasa performa Alpine sudah di atas ekspetasi pada musim 2022.

Fernando Alonso klaim Alpine sudah tampil di atas ekspetasi. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap senior Fernando Alonso menilai jika Alpine sudah melebihi ekspetasi pada F1 musim 2022 kali ini. Performa mereka memang tidak bisa dikatakan istimewa, tetapi sudah lebih dari apa yang diekspetasikan pada awal musim.

Dengan perubahan regulasi ban 18 inci, awalnya Fernando Alonso ragu bahwa Alpine bisa tampil kompetitif. Jangankan tampil kencang, ia bahkan ragu jika Alpine bisa bersaing mengalahkan tim papan tengah lain yakni McLaren. Namun melalui perjalanan musim yang panjang, Alpine membuktikan diri bahwa mereka masih lebih unggul daripada McLaren. Tidak heran, performa ini sukses membuat Alonso merasa terkesan.

"Di Bahrain dan selama tes musim dingin, kami mulai sedikit khawatir karena performa kami cukup tidak menentu. Namun, mulai dari Australia atau Jeddah, tim telah banyak berkembang, dan mobil kami juga jauh lebih kuat dari tahun lalu. Kami punya masalah keandalan, tetapi ada lebih banyak kekuatan sekarang, jadi masih bisa diterima. Sekarang kami bertarung dengan McLaren di konstruktor. Itu mungkin hanya mimpi kecil di awal tahun. Kami melampaui ekspektasi dibandingkan dengan harapan awal," ucap Alonso.

"Saya pikir kami memiliki beberapa balapan di mana kami tidak beruntung. Bahkan selama rentetan poin ini, ada masalah. Di Barcelona kami start dari akhir, di Austria mobil tidak mengikuti sprint, jadi saya berakhir di belakang lagi, tetapi saya masih berhasil kembali ke sepuluh besar," tukas pebalap yang musim depan hengkang ke Aston Martin itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-nilai-alpine-sudah-lebihi-ekspetasi-musim-ini
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini