Fernando Alonso Masih Kecewa Gagal Finis di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Nov 2022, 15:55 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso merasa bersyukur karena sudah pergi dari Alpine, sebab jet darat pabrikan asal Prancis itu sangat buruk dan kerap mengalami masalah teknis.

Fernando Alonso start di seri pamungkas F1 2022, GP Abu Dhabi, dengan cukup bagus. Sayangnya di lap ke-28 ia harus kembali ke pit akibat problem teknis.

Mobil yang dikemudikan oleh sang pebalap mengalami kerusakan cukup serius hingga tak mampu lagi dipakai melaju di sisa perlombaan. Uniknya ini bukan pertama kali Alonso dilanda masalah teknis.

Sepanjang musim 2022 bergulir, Alonso enam kali gagal melewati garis finis karena mobil yang rusak. Ada masalah mekanikal di Arab Saudi, lalu masalah pompa air di Italia, masalah mesin di Singapura dan Meksiko, dan terakhir kebocoran air di Abu Dhabi.

Yang aneh adalah rekan setimnya, Esteban Ocon, jarang mengalami problem teknis. Alonso pun menuduh Alpine sengaja memberikan mobil yang kurang kompetitif.

"Sayang sekali masalah mesin lagi. Gagal finis lagi buat kami hari ini dan kami sedang bertarung untuk poin dan rasanya cukup nyaman," ungkapnya dikutip dari GridOto.com.

"Kecewa tentunya. Kurasa ada jutaan orang kecewa, fans maksudnya. Tapi ya gimana lagi, rasanya ini adalah kesimpulan tahun ini. Sayang sekali di mobil nomor 14 (mobil Alonso), hal semacam ini selalu terjadi. Jadi ya sekali lagi," jelas pria asal Spanyol itu.

Enam DNF yang menimpa Alonso belum dihitung dengan masalah teknis saat latihan bebas dan sesi lainnya. Pria berusia 41 tahun itu sendiri tidak mengetahui penyebabnya.

"Enam DNF. Faktanya mereka seolah menghalangi sedikit mobil nomor 14, tapi itu belum dihitung dengan masalah di kualifikasi Australia, sprint di Austria yang bahkan aku tak bisa memulainya, masalah seperti itu," kata juara dunia F1 dua kali itu.

"Ada enam atau sembilan masalah keawetan yang tak bisa diterima dan semua terjadi di mobilku saja. Ini benar-benar sial, tapi juga bukan kesialan jika mereka memang tidak menyiapkan masalah daya tahan.”

Fernando Alonso kemudian secara blak-blakan mengaku lega karena sudah resmi angkat kaki dari Alpine.

"Jadi aku bahagia mengakhiri lembaran ini (bersama Alpine) dan besok akan di mobil Aston Martin. Selasa ada tes ban dan kuharap proyek baruku lebih beruntung," tutupnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-masih-kecewa-gagal-finis-di-gp-abu-dhabi
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini