Fernando Alonso Lega Tak Alami Kecelakaan di Zandvoort

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Sep 2021, 22:50 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku merasa beruntung karena ia hampir saja tersingkir dari seri GP Belanda usai mobilnya terkunci saat berusaha mengejar Carlos Sainz.

Saat balapan GP Belanda tengah berlangsung, Fernando Alonso sedang berusaha memburu Carlos Sainz untuk memperebutkan posisi keenam, sebelum kemudian kehilangan kendali di banking yang berada di Tikungan 3 Sirkuti Zandvoort. Pebalap asal Spanyol itu bahkan nyaris mengantam pembatas sirkuit.

Ketika diwawancarai setelah balapan, Alonso mengungkapkan bahwa dirinya sempat khawatir bakal tersingkir dari perlombaan karena kejadian tersebut. Tetapi entah bagaimana, mobilnya dapat menghindari barrier.

“Itu sudah menjadi momen yang menegangkan tentunya. Saya mencoba menyalip Carlos di bagian dalam Tikungan 1, dan saya kira sedang bergerak. Kemudian di saat-saat terakhir dia melepaskan rem dan mengerem lebih lambat. Kami hampir bersentuhan di Tikungan 1,” tutur Alonso dikutip dari Motorsport.com.

“Lalu, di Tikungan 3, saya terlalu dekat. Saya sedikit terkunci di bagian depan dan saya melebar dari biasanya. Saya berada di luar sirkuit, tapi jelas ada sekitar dua meter dari banking ke dinding, dan saya sekitar 10cm atau sesuatu dari dinding dengan kedua ban depan terkunci,” ia menjelaskan.

“Bukannya aku melakukan sihir di sana. Itu hanya keberuntungan murni, karena saya tidak mengendalikan mobil. Saya beruntung di sana,” lanjutnya.

Fernando Alonso mampu menunjukkan penampilan solid sepanjang jalannya balapan GP Belanda. Juara dunia dua kali itu berhasil finis di urutan keenam, menyamai pencapaiannya saat mengaspal di seri GP Azerbaijan.

Tambahan delapan poin membawa pebalap berusia 40 tahun itu naik ke perinkgat ke-10 klasemen sementara pebalap F1 2021, yang mana ia sekarang sudah mengumpulkan 46 poin atau unggul dua poin atas rekan setimnya, Esteban Ocon.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-lega-tak-alami-kecelakaan-di-zandvoort
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini