Fernando Alonso Klaim Dirinya Tak Berniat Halangi Laju Alex Albon

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jun 2022, 17:09 WIB
Fernando Alonso tidak setuju jika disebut sengaja halangi laju Alex Albon di Baku.

Fernando Alonso bantah tuduhan sengaja perlambat laju Alex Albon di kualifikasi GP Azerbaijan. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso membantah tuduhan yang mengatakan bahwa dirinya sengaja menghalang-halangi laju Alex Albon di kualifikasi GP Azerbaijan, Sabtu (11/5) waktu setempat. Alonso mengatakan bahwa dirinya tidak pernah bermaksud untuk merusak catatan waktu orang lain.

Pada sesi Q1 di Baku, Alex Albon sempat mengeluhkan aksi yang dilakukan oleh Fernando Alonso. Kala itu, Albon merasa lajunya dihalangi oleh Alonso yang sengaja melamban karena sudah lolos menuju Q2. Hal ini jelas membuat Albon kesal karena ia tidak bisa mengeluarkan kecepatan terbaiknya untuk menorehkan waktu baru.

Menanggapi tuduhan Albon tersebut, Alonso yang merasa tidak bersalah jelas memberi sanggahan. Ia mengaku tidak pernah bermaksud untuk merusak ataupun menghalang-halangi laju dari satu pebalap tertentu. Alonso juga pernah merasakan berada di posisi Albon sebelumnya.

"Tidak juga. Saya pikir kami lihat di kualifikasi bahwa tikungan itu sangat sulit. Saya mengerem terlambat, saya tak bisa mengambil tikungan dan saya ke jalur pelarian, yang dilakukan McLaren di Q2. Sebastian (Vettel) mengira bisa berbelok di tikungan dan mematahkan sayap depan. Jadi Anda harus buat keputusan sulit dalam 0,1 detik," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tahu dia kecewa karena dengan 2,5 menit terakhir Q1, ada antrian mobil. Sejujurnya, saya paham soal itu karena saya sudah sering berada di posisi mereka," tukas juara dunia 2 kali tersebut.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-klaim-dirinya-tak-berniat-halangi-laju-alex-albon
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini